Pesan PS5, Dapatnya Malah Sekarung Beras

Pesan PS5, Dapatnya Malah Sekarung Beras

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 22 Nov 2020 09:45 WIB
PS5
Foto: istimewa
Jakarta -

Amazon tengah menginvestigasi laporan yang menyebutkan ditukarnya PlayStation 5 (PS5) yang mereka jual dengan bermacam barang, termasuk sekarung beras.

Sejumlah konsumen Amazon di Inggris mengeluhkan mereka tak mendapatkan PS5 yang mereka pesan dari Amazon. Pesanannya itu memang datang dengan dus PS5, namun isinya berubah, dari mulai sekarung beras, makanan kucing, sampai penanak nasi.

Keluhan ini dilontarkan konsumen Amazon Inggris lewat Twitter, seperti akun @flagwithoutwind yang mengaku sudah menunggu-nunggu kedatangan pesanannya itu. Namun ketika datang, dus yang seharusnya berisi PS5 malah diisi makanan kucing.



Konsumen Amazon Inggris yang malah mendapat sekarung beras adalah @iamadamsullivan, yang juga memposting foto dari paket tersebut. "Saya berharap ini hanya lelucon," keluhnya.



Tak cuma itu, banyak konsumen yang mengeluhkan kalau pesanan PS5 mereka juga ditandai sudah diantarkan. Padahal mereka belum menerima apa pun, demikian dikutip detikINET dari Guardian, Minggu (22/11/2020).

Amazon Inggris pun mengaku sudah mengetahui mengenai bermacam keluhan pelanggan ini dan saat ini sedang menginvestigasi masalah tersebut.

"Kami bertujuan untuk membahagiakan konsumen, dan itu tak terjadi dalam sejumlah kecil pesanan yang terjadi ini. Kami meminta maaf atas hal tersebut dan sedang menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi," tulis Amazon dalam pernyataannya.

"Kami sudah menghubungi setiap konsumen yang mengalami masalah agar kami bisa memperbaiki masalah ini. Siapa pun yang mengalami masalah dengan pesanannya bisa mengontak tim layanan konsumen kami untuk bantuan," tambahnya.

Sebelumnya juga diberitakan peluncuran PlayStation 5 di Inggris diwarnai masalah keterlambatan pengiriman. Salah satu peritel game terbesar di negara tersebut mengatakan ukuran PS5 yang terlalu besar jadi penyebabnya.

Seperti diketahui Sony mulai meluncurkan PS5 di Inggris dan Eropa pada 19 November lalu. Tapi peluncuran ini tidak berjalan mulus untuk mereka yang membeli PS5 lewat Game, peritel game terbesar di Inggris.

"Karena volume PS5 di pasar Inggris dan ukuran produknya, peluncuran tersebut menyebabkan tantangan pengiriman di seluruh Inggris untuk semua peritel dan kurir," tulis Game dalam keterangannya.

Untuk gamer di Indonesia masih harus bersabar hingga Januari 2021 untuk mendapatkan PS5. Semoga peluncuran PS5 di Tanah Air tidak diwarnai masalah serupa ya.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)