Deretan Fitur Baru di PUBG Mobile 1.1 - Halaman 2

Deretan Fitur Baru di PUBG Mobile 1.1

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 21 Nov 2020 21:29 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile

Metro Royale
Pada pembaruan versi 1.1, PUBG Mobile memperkenalkan Mode terbarunya yaitu PUBG Mobile Metro Royale. Di mode ini, seorang pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan.

Untuk menunjang pertempuran yang intens, PUBG Mobile telah menambahkan berbagai macam peralatan taktis dalam mode ini, mulai dari radar thermal yang bisa melacak panas tubuh, kacamata dan scope malam hari untuk membidik musuh dalam kegelapan, berbagai macam pelengkap armor yang bisa disesuaikan, pelontar granat yang bisa ditempelkan di senjata, armor yang tebal hingga Tikhar Rifle, sebuah senjata berjenis air rifle yang unik dan senyap.

Penyesuaian senjata
Penyesuaian senjata granat dan bom juga terjadi di pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, yang membuat efek ledakan dari granat dan bom menjadikan permainan semakin seru dan lebih realistis. Penyesuaian terjadi di Frag Grenade (granat fragmentasi), Stun Grenade (granat kejut), Smoke Grenade (granat asap) dan Molotov Cocktail (Bom Molotov).

Untuk granat fragmentasi, terjadi pengurangan kerusakan sebesar 20% namun efek ledakannya ditingkatkan. Sedangkan untuk granat kejut yang efeknya baru terjadi setelah 0,7 detik menyentuh tanah, terdapat peningkatan jarak melempar, yang tadinya hanya mampu menjangkau 5 meter saja, kini telah diubah menjadi lebih jauh, yaitu 6,5 meter.

Perubahan yang terjadi di granat asap ada pada efektivitas waktu, dimana granat asap baru mengeluarkan efek setelah 1 detik granat menyentuh tanah dan pengurangan visibilitas pemain yang menggunakan mode FPP setelah terkena ledakan tersebut. Dan terakhir adalah bom molotov, dimana jarak lempar ditingkatkan sebesar 20% dan damage area ditingkatkan sebesar 10%.

"Dalam pembaruan PUBG Mobile patch 1.1 ini, kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain. Lightweight installation merupakan cara kami menjawab keinginan penggemar dan komunitas PUBG Mobile, yang mampu menghemat kapasitas memori hingga 70%. Komitmen kami ialah menghadirkan kualitas bermain yang lebih lancar, mulus, dan tetap memberikan kualitas yang sama," jelas Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile dalam keterangan yang diterima detikINET.

(asj/fay)