Update PUBG Mobile Kini Lebih Bersahabat untuk HP Kentang

Update PUBG Mobile Kini Lebih Bersahabat untuk HP Kentang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Nov 2020 21:00 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Ada hal menarik dalam pembaruan patch 1.1 PUBG Mobile yang baru dirilis, yang membuat game battle royale itu lebih bersahabat dengan HP kentang, alias HP yang spesifikasinya tak tinggi.

Lewat patch 1.1 ini PUBG Mobile memberikan fitur Lightweight Installation, yang fungsinya untuk mengecilkan ukuran file instalasi menjadi 70% lebih kecil. Jadi untuk ponsel Android yang storagenya terbatas, fitur ini akan sangat berguna karena pengguna bisa memilih konten apa saja yang akan diinstal.

Karena ukuran instalasi yang lebih kecil ini, waktu tunggu alias loading game pun akan lebih cepat. Paket pembaruan unduhan awal hanya sebesar 610 MB dan lebih banyak konten game dapat diunduh dalam segmen untuk mempercepat pembaruan dan mengurangi waktu tunggu.

Fungsi instalasi ringan yang baru memungkinkan pemain untuk menyesuaikan permainan mereka sendiri, menambah atau menghapus bagian sesuai dengan keinginan pemain. Dengan sistem teknologi manajemen sumber daya, akan memberikan sebuah saran untuk mendorong pemain melakukan pembersihan atau pembaruan yang paling sesuai untuk diunduh.

Selain itu, kinerja keseluruhan juga dioptimalkan dengan pengurangan lagging sebesar 10% dalam satu pertandingan dengan gameplay yang lebih halus.

"Kami ingin terus membawa keseruan baru yang dapat menghibur para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia. Dalam pembaruan PUBG Mobile patch 1.1 akan ada mode baru yaitu Metro Royale yang membawa pemain ke sebuah pengalaman pertempuran yang berbeda dan baru. Kami juga memperkenalkan fungsi instalasi ringan untuk pengguna Android, dimana file pembaruan akan lebih kecil 70% yang mampu menghemat kapasitas memori yang dipakai," jelas Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile dalam keterangan yang diterima detikINET.

Selain kebutuhan storage yang lebih kecil, PUBG Mobile juga memmberikan mode baru bernama Metro Royale. Di dalamnya, ada lanskap yang dapat dijelajahi di dua peta berdasarkan Map Erangel Klasik, termasuk reruntuhan bangunan yang sudah lama tidak dikunjungi, parit, perkemahan bandit dan berbagai pemandangan unik lainnya. Seluruh lanskap dunia bawah tanah yang tersembunyi, kendaraan kereta api baru dan mekanisme tempur yang baru dan unik, juga akan dihadirkan.

Ada juga penjelasan soal gameplay baru di PUBG Mobile, selengkapnya ada di halaman selanjutnya