Perjalanan Tim Esports RRQ Hoshi dari Masa ke Masa

Perjalanan Tim Esports RRQ Hoshi dari Masa ke Masa

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 20:33 WIB
Tim RRQ Hoshi
Perjalanan Tim Esports RRQ Hoshi dari Masa ke Masa (Foto: MPL Indonesia)
Jakarta -

RRQ Hoshi memang baru saja mengukir sejarah tahun ini dengan menjadi satu-satunya tim yang 3 kali menjuarai MPL Indonesia dan juara 2 kali berturut-turut. Meski kelihatannya sedang berada di atas angin, perjalanan RRQ Hoshi hingga menjadi seperti sekarang tidaklah mudah. Berikut rangkaian perjalanan RRQ Hoshi mulai dari saat terbentuk hingga seperti sekarang.

Dari solo player, jadi tim solid

Sebelum menjadi RRQ Hoshi, tim dari divisi Mobile Legends Team RRQ bernama RRQ O2. Awalnya, RRQ O2 terbentuk secara tak sengaja, bahkan sebelum esports booming seperti sekarang. Dalam video yang diunggah oleh Team RRQ, Calvien 'Instinct' Liem mengakui bahwa awalnya dia terjun ke dunia esports adalah karena iseng bermain bersama Diky 'Tuturu'. Latar belakang kota tempat tinggal yang sama membuat keduanya saling kenal lebih dulu.

[Gambas:Youtube]




Sementara itu, dalam video yang berbeda, mantan kapten RRQ O2, Steven 'Marsha' Kurniawan pun mengungkapkan bahwa awal dia membentuk O2 adalah karena dia tak sengaja bertemu dengan Instinct. Mereka kemudian memutuskan untuk membentuk squad sendiri dan mengikuti turnamen bersama beberapa anggota lain. Namun, setelah beberapa kali mengikuti turnamen, Instinct dan Marsha pun akhirnya memutuskan membentuk tim sendiri bernama Oxygen.

Selanjutnya, Marsha dan Instinct mengajak Tuturu yang merupakan pemain yang cukup disegani oleh Marsha saat itu. Marsha kemudian mengajak Lemon bergabung, barulah mereka resmi sebagai Tim Oxygen. Bersama dengan Jordy 'Banshee' Dave dan Barrier JR, Oxygen pun mengikuti berbagai turnamen dan selalu menang. Akhirnya, Team RRQ pun tertarik melirik mereka dan mengakuisisi tim ini menjadi RRQ O2.

Roster silih berganti

Tim RRQ HoshiTim RRQ Hoshi Foto: (MPL Indonesia)

Setelah bergabung menjadi RRQ O2, pertandingan demi pertandingan dimenangkan. Namun, satu per satu anggota awal banyak yang memutuskan untuk pensiun atau pindah tim. Banshee memutuskan untuk pensiun karena ingin fokus kuliah. Sementara itu, Marsha memutuskan untuk pindah ke Evos Esports setelah RRQ O2 kalah di MPL Indonesia Season 1. Meski begitu, pemain baru pun bermunculan, salah satunya adalah William 'Liam' Setiawan yang masih bermain hingga sekarang bersama RRQ Lemon. Liam sendiri direkomendasikan oleh RRQ Lemon.

Selanjutnya, RRQ Lemon juga mengajak Try 'AyamJAGO' Widyanto yang saat ini sudah bergabung dengan Geek Fam Indonesia. RRQ Jamesss direkrut belakangan menjelang MPL Indonesia Season 3 untuk melengkapi jajaran pemain. Sampai di sini, lengkaplah jajaran pemain RRQ O2.

Halaman selanjutnya: Menjadi RRQ Hoshi...