Menapaki Jalan Hidup Jadi Pro Player Esports

Menapaki Jalan Hidup Jadi Pro Player Esports

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 14:19 WIB
RRQ R7 dari Team RRQ
RRQ R7 alias Riyaldi Fatah (MPL Indonesia/RRQ)
Jakarta -

Banyak atlet esports populer seperti RRQ R7. Esports sudah jadi jalan hidupnya. Ini dia perjuangannya meraih posisi dan prestasinya sekarang.

Scene kompetitif Mobile Legends memang tak lepas dari pemain-pemain yang berprestasi dengan kemampuan yang bikin geleng-geleng kepala. RRQ R7 adalah salah satunya. Pemain RRQ Hoshi ini disebut-sebut sebagai offlaner terbaik di scene kompetitif saat ini. Namun, untuk bisa meraih title ini, perjalanan panjang telah dilalui RRQ R7.

Roster bernama lengkap Rivaldi Fatah ini memang punya jiwa kompetisi yang kuat. Awalnya bergabung di tim DotA 2 Team RRQ, RRQ R7 memang selalu ingin jadi yang terbaik. Dia bahkan mengaku menjadi pro player karena mungkin itu jalannya. Selalu ingin jadi yang terbaik membuatnya merasa hasratnya bisa dipenuhi jika menjadi pro player.

RRQ R7 pun memilih Team RRQ sebagai 'kendaraan' untuk meraih mimpinya di dunia esports. Pencapaian yang sudah diraih Team RRQ membuatnya merasa dia bisa meraih hal yang sama dengan bergabung bersama Team RRQ.

"Memilih Team RRQ karena sudah banyak prestasi yang didapatkan. (Saya) jadi tertarik sama RRQ," akunya.

Namun, ketika ditanya soal alasannya pindah ke scene Mobile Legends, RRQ R7 mengaku game ini memang sangat digandrungi saat ini. Popularitas game Mobile Legends membuat scene kompetitifnya juga punya barisan penggemar yang besar dan nilai hadiah yang fantastis. Ditambah lagi, RRQ Hoshi juga sangat kekeluargaan, membuatnya selalu bisa menikmati setiap prosesnya.

RRQ R7 dari Team RRQRRQ R7 dan pemain RRQ Hoshi. (Foto: MPL Indonesia/RRQ)

Meski sempat merasa ketinggalan ketika pindah dari DotA 2 ke Mobile Legends, RRQ R7 mengaku tak begitu mengkhawatirkannya. Dengan tekun berlatih dan fokus terhadap tujuannya, RRQ R7 pun bisa mengejar ketertinggalan. Perlu diketahui, RRQ R7 merupakan player yang serba bisa dan menguasai berbagai jenis game.

"Bermain yang banyak and stay focus saja," ujarnya.

Ditambah lagi, suasana kekeluargaan di Team RRQ membuatnya tak kesulitan mengomunikasikan strategi dan ide-idenya untuk tim. RRQ R7 mengaku tak sulit membangun chemistry dengan rekan-rekannya di RRQ Hoshi karena kedewasaan mereka sehingga mudah untuk mendiskusikan dan mengobrol tentang banyak hal. Selama bermain bersama RRQ Hoshi, bagi R7 tak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain dan juara bersama RRQ Hoshi. Karena itu, ketika tak bisa bermain di M1, RRQ R7 sangat sedih dan menyesal. Saat itu, dia tak bisa bermain karena terkena penyakit cacar sehingga harus istirahat penuh.

Kini, dengan RRQ Hoshi yang sudah menjadi juara Mobile Legends Professional League Indonesia sebanyak 3 kali, ditambah dengan 2 kali juara berturut-turut (back-to-back champion), RRQ R7 berharap RRQ Hoshi akan tetap solid. Harapan yang sama juga disampaikan kepada RRQ Kingdom yang telah mendukung RRQ Hoshi dalam senang maupun susah.

"Terima kasih yang sudah selalu dukung kita dalam keadaan apa pun karena kita di sini juga butuh dukungan dari kalian. So, thanks," ungkap pemain kelahiran Bandung ini.

Selain itu, RRQ R7 juga berpesan kepada RRQ Kingdom agar selalu solid dan mendukung Team RRQ dengan cara yang positif.

"Tetap solid. Jangan kendor! Stop menghujat karena nggak ada faedahnya," tutupnya.

*Artikel esports ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Jadi Pasar Game Video, Indonesia Bakal Dorong Industri Game Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)