Hero Jadul Mobile Legends yang Wajib Dicoba Setelah Revamp

Hero Jadul Mobile Legends yang Wajib Dicoba Setelah Revamp

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 20:30 WIB
Hero Mobile Legends Miya
Karakter Miya (Mobile Legends/RRQ)
Jakarta -

Komitmen Moonton untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pemain Mobile Legends Bang Bang (MLBB) memang tak main-main. Buktinya, melalui Project NEXT, Moonton sebagai pengembang MLBB memberikan banyak inovasi dan penyegaran bagi game ini. Tak hanya tampilan visual yang diperbarui, melalui Project Next, beberapa hero jadul atau lama juga mendapatkan penyegaran.

Di tahap awal, hero seperti Miya, Eudora, Zilong, Layla, Tigreal, Alucard, dan Saber mendapatkan mendapatkan revamp skill dan perubahan senjata agar lebih bisa diandalkan di early game. Nah, beberapa hero jadul ini layak kalian coba gunakan lagi dalam pertandingan setelah mendapatkan revamp. Apa saja? Simak di sini.

1. Miya

Hero Marksman ini dirilis pertama kali pada 2016 dan akhirnya mendapatkan revamp pada 22 September 2020. Dalam MPL ID Season 6, Miya hanya digunakan 1 kali di Regular Season oleh RRQ Alberttt, yaitu saat game pertama El Clasico antara Team RRQ melawan Evos Esports di Week 8. Saat itu, Miya sebagai core utama gagal menyaingi ke-OP-an Roger dalam farming di early game.

Memang, kalau dibandingkan hero yang lebih baru, kemampuan Miya bisa dibilang tenggelam. Bahkan, pick rate-nya juga hanya 0,16%. Karena itu, dalam revamp kali ini, passive skill Miya mendapatkan upgrade. Saat menggunakan basic skill-nya, kecepatannya kini meningkat dan ada efek tambahkan ketika Miya mencapai full stacks. Miya bisa menciptakan clone anak panah (Moonlight Shadow) ketika stacks-nya sudah penuh dan memberikan extra damage kepada lawan.

Selain itu, kini Miya juga dapat memberikan efek CC slow saat menggunakan second skill-nya sehingga bisa memberikan extra damage ketika musuh immobilize. Dengan skill ini, Miya juga jadi bisa dengan mudah kabur dari lawannya karena serangan lawan juga akan berkurang hingga 30% selama 2 menit. Jadi, pergerakan Miya juga bisa lebih dimaksimalkan dalam duel di Mobile Legends.

2. Eudora

Hero Mobile LegendsEudora Foto: (RRQ)

Dengan pick rate hanya 0,28%, Eudora pun menjadi target revamp selanjutnya. Dalam MPL ID Season 6 pun, hanya RRQ Lemon yang menggunakan Eudora di Regular Season dan itu pun hanya 3 kali. Eudora memang memiliki HP yang tidak terlalu besar dan damage yang kecil. Ke-OP-an hero ini juga cukup bergantung kepada item build yang digunakan. Namun, revamp yang didapatkan bisa jadi menutup semua kekurangan ini.

Eudora mendapatkan perubahan penampilan yang cukup besar yaitu dengan rambut pendek yang membuatnya terlihat lebih kuat. Tak hanya itu, kini skill passive-nya, Superconductor, dapat memberikan extra damage kepada musuh ketika Eudora menggunakan first skill. Tambahan lagi, Eudora juga kini memiliki efek CC sehingga dapat men-stunning sampai 3 target ketika menggunakan second skill.

Ketika RRQ Lemon membuktikan Eudora dapat menjadi support yang OP di late game dalam MPL ID Season 6, kepopuleran Eudora memang bisa dibilang meningkat. Namun, untuk memaksimalkannya, pemain memang harus bisa menempatkan diri dengan tepat supaya skill-nya berdampak maksimal terhadap lawan.

3. Zilong

Hero Fighter yang juga bisa memainkan role Assassin ini juga termasuk salah satu hero jadul yang muncul di awal-awal perilisan Mobile Legends: Bang Bang. Menerima revamp, Zilong mendapatkan perubahan di second skill-nya yang kini dapat menghabisi target dengan extra damage sekaligus mengurangi defense target. Peningkatan juga dilakukan dalam ultimate skill-nya, yaitu dengan mengaktifkan passive skill-nya setelah 2 kali serangan.

Dengan peningkatan ini, Zilong bisa jadi focus untuk mendulang gold di early game agar bisa membeli item build dengan cepat. Soalnya, skill Zilong masih sangat bergantung kepada item build supaya bisa lebih memberikan damage yang sakit seperti hero offlaner yang lebih baru. Jika item sudah lengkap, Zilong di late game akan menjadi support yang berguna untuk menghabisi base lawan dan menjadi 'badan' untuk timnya.

Halaman selanjutnya: Layla dan Alucard...



Simak Video "Bos RRQ Bicara Paradigma Sebelah Mata Atlet eSports Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]