Siapa Winda Lunardi, Atlet eSports yang Kehilangan Rp 20 M?

Siapa Winda Lunardi, Atlet eSports yang Kehilangan Rp 20 M?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 06 Nov 2020 14:09 WIB
Atlet eSport
Biodata Winda Lunardi (Foto: Instagram/@evos.earl)
Jakarta -

Atlet eSports Winda Lunardi jadi korban dugaan tindak pidana penggelapan uang. Sekitar Rp 20 miliar rupiah yang dia tabung di Maybank raib. Siapakah sosok Winda?

Informasi yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Jumat (6/11/2020) Winda 'Earl' Lunardi merupakan pro player Mobile Legends yang tergabung dengan tim Louvre pada pertengahan 2019. Sosok Earl makin dikenal publik dengan keahliannya bermain salah satu hero tank, Akai.

Selain menjadi atlet eSports, Winda Lunardi alias Earl juga merupakan seorang streamer dan YouTuber. Ia kerap melakukan live streaming Mobile Legends diberbagai platform termasuk media sosial miliknya salah satunya Instagram dengan username @evos.earl.

YouTube channel miliknya 'Winda Earl' sudah mendapatkan lebih dari 352 ribu subscribers. Tak melulu soal Mobile Legends, ia sesekali mengunggah vlog tentang kesehariannya.

[Gambas:Instagram]

Di usia yang sangat muda, wanita kelahiran Jakarta, 5 September 1994 ini terbilang sukses menjalani kariernya sebagai pemain eSports ternama dengan keahlian yang tak diragukan. Timnya terdahulu beranggotakan nama-nama terkenal seperti Winda 'Earl' Lunardi , Listy 'Chan', Violetta 'Caramel' Aurelia, dan Crestisa 'Pucci' -- meski akhirnya Listy dan Pucci angkat kaki.

Selain EVOS, sebelumnya ia juga pernah bergabung dengan tim lainnya misalnya BOOM ID. Salah satu pencapaian terbesar Earl adalah menyabet juara 1 FGL Minor Series 01.

Kembali pada kasus raibnya uang tabungan Rp 20 M, Winda mengaku baru mengetahui peristiwa hilangnya saldo tabungannya pada Februari 2020. Winda mengatakan uang yang ditabung di rekening Maybank-nya adalah uangnya dan milik sang ibunda.

Winda menerangkan uang Rp 20,8 miliar tersebut sudah ditabung selama 5 tahun. Winda terkejut saat mengetahui bahwa rekening koran yang diterima setiap bulannya dari Maybank ternyata palsu.



Simak Video "Uang Tabungan Nasabah Rp 20 Miliar Raib Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)