Review PS5 Berdatangan, Sudah Siap Beli?

Review PS5 Berdatangan, Sudah Siap Beli?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 07 Nov 2020 18:03 WIB
PS5
Review PS5 Mulai Berdatangan, Sudah Siap Beli? Foto: istimewa
Jakarta -

Beberapa hari sebelum PlayStation 5 atau PS5 resmi dijual, review dari media teknologi mancanegara yang sudah berkesempatan menjajalnya mulai keluar. Hampir sebagian besar review menekankan besarnya ukuran konsol ini, tapi juga memuji performanya yang lebih kencang dibanding pendahulunya.

Masih bingung ingin membeli PS5 atau tidak? Semoga kumpulan review ini membantu ya detikers. Berikut kumpulan review PS5 yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (7/11/2020).

1. Gamespot

PS5 membawa peningkatan yang pesat dibandingkan PS4 berkat SSD custom, kontroler DualSense yang unik, dan spesifikasi yang bertenaga. Waktu loading yang lebih cepat dan fitur seperti Activities menjadikan SSD sesuatu yang esensial, dan adaptive trigger di DualSense membuat gameplay jadi lebih menarik.

Apapun mode grafis yang dipilih, performa dan visual yang ditawarkan PS5 memberikan pengalaman gaming yang luar biasa. Backwards compatibility yang diusung memang belum sempurna, tapi setidaknya gamer bisa memainkan game PS4 dengan mulus dan nyaris tanpa masalah.

Dengan hardware konsol yang paling mutakhir dan pilihan game seperti Spider Man: Miles Morales dan Astro's Playroom, PS5 berpotensi menjadi konsol generasi terbaru yang luar biasa.

2. The Verge

Secara fisik, bodi PS5 yang sangat besar terbilang cukup mengintimidasi. Tapi di bawah eksteriornya yang memakan banyak tempat, perubahan yang diusung tidak begitu menonjol.

Peningkatan yang dibawa PS5 cukup kecil tapi signifikan, seperti waktu loading yang lebih cepat dan kontroler yang lebih imersif. Semua ini membawa pengalaman gaming yang jauh lebih baik dibandingkan PS4.

Sebagai perbandingan, waktu loading game Final Fantasy VII Remake di PS5 hanya memakan waktu 35 detik, sementara di PS4 membutuhkan waktu 1 menit dan 29 detik.

>>> Hasil review PS5 yang lainnya