Ruang Penyimpanan PS5 Lebih Kecil Dibanding Xbox Series X?

Ruang Penyimpanan PS5 Lebih Kecil Dibanding Xbox Series X?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 06 Nov 2020 06:12 WIB
PS5 besar
Foto: Twitter
Jakarta -

Menjelang penjualan perdana PlayStation 5 (PS5) pada 12 November mendatang, informasi terkait konsol terbaru Sony itu mulai bermunculan, salah satunya yang ternyata penyimpanan internal PS5 lebih kecil dibandingkan kompetitornya Xbox Series X.

Menurut informasi yang dibocorkan oleh leaker Okami13 di akun Twitter miliknya, diperlihatkan bagaimana ruang penyimpanan internal PS5 hanya 667 GB. Untuk menyakinkannya, Okami13 menyertakan sebuah gambar bocoran penyimpanan internal PS5 ini.




Sebagai catatan, informasi yang dibocorkan oleh Okami13 ini masih simpang siur, apakah penyimpanan internal PS5 dipamerkan itu ruang penyimpanan secara total atau sudah ada game yang diinstal, sehingga ukurannya menjadi kecil.

Dalam cuitan Okami13 itu juga, ia menganjurkan agar para gamer untuk mengonfirmasi kebenarannya kepada yang bersangkutan, tentu yang dalam hal ini adalah Sony sebagai produsen konsol.

Jika itu benar adanya, maka ruang penyimpanan PS5 kalah dibandingkan pesaingnya Xbox Series X. Microsoft menyematkan ruang penyimpanan 802 GB di Xbox Series X, seperti dikutip dari Games Radar, Jumat (6/11/2020).

Bila dibandingkan dari sisi harga, Xbox Series X dibanderol USD 499 atau Rp 7,4 juta dan Xbox Series S dijual di angka lebih murah lagi USD 299 atau kisaran Rp 4,4 juta.

Sementara itu, PS5 dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta.

Berbicara ketersediaan Xbox Series X dan Xbox Series S ini, Microsoft menyebutkan bahwa konsol ini bisa dijumpai di pasar terhitung 10 November 2020, dua hari lebih cepat dibandingkan pemasaran PS5.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)