Kontroler PS5 Bisa Dipakai untuk Nintendo Switch

Kontroler PS5 Bisa Dipakai untuk Nintendo Switch

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 19:31 WIB
Sony DualSense, kontroler untuk PlayStation 5.
Kontroler DualSense PS5 Bisa Dipakai untuk Nintendo Switch (Foto: dok. Sony)
Jakarta -

Biasanya, kontroler game untuk konsol berfungsi untuk konsol yang dirancang untuknya. Namun DualSense Sony yang dirancang untuk PS5 rupanya bisa digunakan untuk Nintendo Switch.

Hal ini diungkap oleh akun BrokenGamezHDR. Dalam postingan tweetnya, seperti dilihat Rabu (4/11/20200 dia menyebutkan bahwa DualSense Sony berfungsi dengan baik ketika dipasangkan dengan Nintendo Switch. Namun pengguna perlu mengeluarkan sedikit tambahan untuk aksesori pihak ketiga.

BrokenGamezHDR menggunakan adaptor 8BitDo untuk memasangkan DualSense pada Switch. Adaptor ini memungkinkan pengguna memakai Nintendo Switch dengan pengontrol pihak ketiga sebagai alternatif kontroler Nintendo Switch Pro, yang mungkin agak mahal bagi sebagian orang.


Jika melihat postingan tersebut, terlihat meyakinkan bahwa gamer yang membeli PS5 bisa menggunakan DualSense untuk Switch mereka. Jadi kalau kalian belum punya kontroler Switch Pro, ini bisa menjadi opsi yang lebih terjangkau.

Tidak diketahui apakah ada batasan dalam penggunaan DualSense lewat pengontrol resmi buatan Nintendo. Tetapi sepertinya cara yang dilakukan BrokenGamezHDR berfungsi dengan baik. Hal ini dibuktikan oleh BrokenGamezHDR yang berhasil memainkan Mario Kart menggunakan DualSense. Kalian mau coba?



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)