Melihat Isi Kemasan PS5, Ada Benda Uniknya

Melihat Isi Kemasan PS5, Ada Benda Uniknya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 02 Nov 2020 13:15 WIB
PS5
Kemasan PS5. Foto: YouTube
Jakarta -

PlayStation 5 atau PS5 segera dipasarkan di Indonesia. Itu karena konsol game ini telah lolos sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Nah saat membeli PS5 nanti, apa ya isi kemasannya?

Meskipun belum resmi dipasarkan, beberapa media dan influencer di mancanegara telah mendapatkan PS5 untuk mereka review. Salah satunya adalah YouTuber Marques Brownlee. Sosok dengan 12,8 juta subscriber di channel-nya ini memang spesialis membahas soal teknologi.

Marques memperlihatkan kemasan besar PS5. Di dalamnya, ada beberapa item disertakan. Pertama tentu adalah konsolnya sendiri yang berukuran gambot. Kemudian disertakan kontroler DualSense, kabel HDMI, kabel power, dan ada benda unik berupa stand atau dock. Ternyata gunanya untuk meletakkan PS5 dalam posisi horisontal.

Tentunya juga disertakan kartu garansi dan buku panduan seperti umumnya kemasan barang elektronik. Adapun dock diperlukan karena PS5 tidak punya sisi datar pada bagian samping, sehingga adanya dock itu membuat posisinya lebih mantap.

PS5Kemasan PS5. Foto: YouTube
PS5Kemasan PS5. Foto: YouTube

"Konsol ini ukurannya raksasa, tekstur finishnya berupa matte di bagian putih dan dalamnya glossy, di mana kalian bisa melihat pantulannya," ucap Marques.

Ada hal unik yang ditemukan olehnya. Di bagian dalam cangkang putih, ternyata ada tekstur yang jika dilihat dari dekat, merupakan gambar X dan O yang adalah simbol di kontroler PlayStation.

PS5 hadir dalam dua varian, standar dan digital. Di AS, PS5 dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta.

PS5 seperti disebutkan, wujudnya besar dan tinggi, bahkan merupakan konsol berukuran terbesar di zaman modern. Tingginya hampir 40 cm dan lebarnya 10 cm.

"Setelah mengeluarkan PS5 dari kemasannya untuk pertama kali, impresi pertama saya adalah konsol PS5 ini benar-benar masif. Sungguh membuat PS4 dan Xbox One S jadi seperti kurcaci dan berdiri seperti tugu raksasa alien di ruang tamu saya," tulis Michael Andronico dari media teknologi Tom's Guide.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)