Masih Pandemi, PS5 Hanya Dijual Online di Hari Peluncuran

Masih Pandemi, PS5 Hanya Dijual Online di Hari Peluncuran

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 06 Nov 2020 12:45 WIB
PS5
Masih Pandemi, PS5 Hanya Dijual Online di Hari Peluncuran Foto: YouTube
Jakarta -

Sepertinya peluncuran PlayStation 5 tahun ini tidak akan diwarnai dengan antrean panjang di toko. Sony mengumumkan bahwa penjualan PS5 di hari peluncuran hanya dilakukan secara online.

Dalam postingan blognya, Senior Director SIE Content Communications Sid Shuman mengatakan saat hari peluncuran PS5 pada tanggal 12 November di Amerika Serikat dan 19 November di negara-negara lainnya, konsol generasi terbaru ini hanya akan bisa dibeli secara online lewat mitra ritel Sony.

"Tidak akan ada unit yang tersedia untuk dibeli di toko saat hari peluncuran (12 November atau 19 November, tergantung area kalian) - mohon jangan berkemah atau mengantre di toko lokal pada hari peluncuran dengan harapan menemukan konsol PS5 untuk dibeli," tulis Shuman, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (6/11/2020).

Shuman menambahkan kebijakan penjualan online ini dilakukan untuk menjaga keselamatan gamer, peritel dan staf di tengah pandemi COVID-19. Ia pun menyarankan calon pembeli PS5 untuk tetap di rumah dan membeli konsol idamannya secara online.

Tapi bagi mereka yang telah mengikuti pre-order PS5 tetap bisa mengambil pesanannya di toko. Asalkan mereka telah membuat janji sebelumnya dan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan toko.

"Mohon pastikan detailnya dengan toko lokal kalian," ucap Shuman.

Sony pertama kali membuka pre-order PS5 di beberapa negara pada bulan September lalu. Tapi karena pre-order yang berantakan akibat komunikasi tidak jelas tentang jadwalnya, banyak calon pembeli PS5 yang pulang dengan tangan kosong.

Di Indonesia sendiri belum diketahui kapan Sony akan mengumumkan ketersediaan PS5. Bahkan ada rumor yang menyebutkan peluncuran PS5 di Indonesia akan diundur karena di situs PS5 untuk Indonesia tidak tertera tanggal peluncuran 19 November 2020.

Sony akan meluncurkan PS5 pada 12 November di AS, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Negara-negara lainnya baru akan kedatangan PS5 pada 19 November. PS5 edisi standar dijual dengan harga USD 499 (Rp 7,1 juta) dan edisi digital tanpa disc drive dilepas dengan harga (Rp 5,7 juta).



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)