Turnamen Mobile Legends Asia Tenggara Rebutkan Rp 1,4 Miliar

Turnamen Mobile Legends Asia Tenggara Rebutkan Rp 1,4 Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 07 Nov 2020 12:55 WIB
mobile legends bang bang
Mobile Legends. Foto: Google Play Store
Jakarta -

ONE Esports dan Moonton selaku pengembang Mobile Legends: Bang Bang, mengumumkan gelaran "Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020." Menampilkan serangkaian tim terbaik dari Mobile Legends Professional League (MPL), turnamen ini berlangsung secara daring di lima negara di kawasan Asia Tenggara.

20 tim undangan dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina dan Singapura akan berlaga dengan total hadiah USD 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Dimulai 27 November, turnamen ini akan diadakan tiap akhir pekan selama dua minggu, dengan babak final yang akan diselenggarakan tanggal 6 Desember 2020. Ajang ini akan disiarkan pada para penggemar melalui dua saluran streaming resmi dari ONE Esports dan Mobile Legends.

Acara ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang jadi rekan penyelenggara perhelatan ini. Carlos Alimurung, CEO dari ONE Esports, menyatakan terima kasih pada Kementerian Pariwisata. "Tanpa peran mereka, penyajian kompetisi perdana yang unik seperti ini kepada komunitas esports tidak akan mungkin terjadi," kata dia dalam keterangannya.

Lucas Mao, Managing Director Moonton Esports, menyatakan bahwa MPL Invitational adalah ajang yang dapat memberi kesempatan bagi tim-tim dari berbagai negara MPL bertanding profesional, sehingga mereka dapat mengukur tingkat permainan dalam masing-masing negara tersebut.

"Kami melihat peningkatan besar dalam data puncak pengguna secara bersamaan di Indonesia, yang mencapai jumlah 2,8 juta orang, serta di Filipina yang mencapai 700,000 orang dari ajang MPL terbaru kami. Kami tidak sabar untuk kembali memecahkan rekor lain dan membawa MLBB esports ke panggung esports internasional," kata dia.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung gelaran ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020 sebagai ajang pariwisata olahraga virtual, atau virtual sports tourism, yang akan menciptakan konten perjalanan yang menarik dan mampu mendorong perjalanan wisata domestik di Indonesia dengan tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang berlaku," kata Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Para penonton akan menyaksikan sebuah format turnamen yang akan dimeriahkan oleh 20 tim terbaik dari liga regional MPL berikut:

• Indonesia: Alter Ego, Aurafire, Bigetron, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports dan RRQ Hoshi;

• Malaysia: Orange Louvre Esports dan Todak;

• Myanmar: Burmese Ghouls dan Ronin Esports;

• Filipina: Aura PH, Blacklist International, Bren Esports, Execration, Omega PH Esports dan ONIC PH;

• Singapura: EVOS SG dan Resurgence.

Turnamen Mobile Legends ini akan disiarkan langsung dalam lima bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Myanmar, Bahasa Inggris dan Bahasa Tagalog. Informasi mendetail terkait streaming langsung ajang ini akan tersedia melalui pengumuman media sosial dan situs turnamen ini di di situs oneesports.gg/ID/MPLI.



Simak Video "Bos RRQ Bicara Paradigma Sebelah Mata Atlet eSports Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)