7 Cara Main PUBG Mobile ala Pro Player

7 Cara Main PUBG Mobile ala Pro Player

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 24 Okt 2020 08:47 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Main PUBG Mobile memang seru. Tapi kalau sering kesulitan dapetin Winner Chicken Dinner, kalian pasti bete. Coba perbaiki cara main game PUBG Mobile dengan 7 tips ala pro player.

Tips ini bisa dipakai buat pemain pemula maupun yang sudah sering main tapi lama gak menang. Dirangkum detikINET dari berbagai sumber, berikut ini tipsnya.

1. Pilih waktu dan area mendarat yang tepat

Kalau sering mengalami baru mulai langsung kalah, kemungkinan besar kalian mendarat di waktu dan area map yang salah.

Area map yang optimal di awal game adalah wilayah dengan banyak loots, dengan jumlah player yang minimal. Area yang prime memang bakal jadi rebutan. Biasanya area ini disebut hot drop.

Nah, sebelum mendarat kalian bisa lihat berapa orang yang masih ada di dalam pesawat, untuk tahu kira-kira distribusi player sepanjang map. Saat kalian baru mulai terjun, perhatikan ke mana musuh akan mendarat, dan hindari daerah tersebut.

2. Pilih senjata terbaik

Pilihlah senjata kalian berdasarkan kebutuhan. Misalnya shotgun dan pistol lebih cocok buat tembakan jarak dekat, SMG cocok untuk di area tertutup, dan lain-lain. Kalau memungkinkan, bawa senjata yang memiliki fungsi berbeda.

3. Nyalakan Auto Pickup

Nyalakan Auto Pickup di settings, pastikan statusnya enabled. Opsi ini memungkinkan kalian secara otomatis menukar kits dengan level yang lebih tinggi.

4. Tepat memilih pakaian

PUBG Mobile punya segudang pakaian yang menarik. Pilihlah pakaian dengan tepat. Pakaian warna ngejreng sangat mudah menarik perhatian musuh. Karenanya, sebisa mungkin pilih pakaian dengan warna netral. Bisa juga disesuaikan dengan pilihan map. Misalnya, kalau kalian di map Vikendi yang diliputi salju, pilih pakaian warna putih.

5. Tukar sights saat temukan rifles

Sights akan otomatis diaktifkan pada senjata. Tapi, kalian juga bisa menukar sights pada beberapa senjata. Gunakan 6x scope pada senjata 7,62mm untuk sasaran yang lebih jitu. Hindari scope yang bersifat memperbesar pada senjata SMG. Sedangkan 8x scope hanya bisa digunakan pada sniper rifles.

6. Sembunyi dan mengintip untuk menembak

Mendapatkan kills memang penting, tapi kalian juga harus tahu cara sembunyi yang benar. Manfaatkan batu besar atau sudut bangunan sebagai tempat bersembunyi, terutama saat kalian sedang memilih jenis scope yang ingin digunakan.

Kalian juga bisa mengintip dari sudut secara perlahan tanpa perlu memperlihatkan tubuh. Caranya, atur pada Settings > Basic Menu > klik enable pada Peek & Fire. Sebagai catatan, setingan ini tidak melindungi kepala. Tapi setidaknya, musuh akan jauh lebih sulit menembak tepat pada sasaran.

7. Bermain di ujung lingkaran

Tips PUBG Mobile yang satu ini bisa digunakan untuk kalian yang belum memiliki banyak strategi. Dalam permainan, ada border putih dan biru. Jangan langsung masuk ke tengah area safe zone karena musuh bisa datang dari segala sudut. Tapi kalau kalian di ujung lingkaran, kalian cuma perlu memastikan sisi depan aman.

Kalau mau tahu lebih banyak tentang menjadi pro player, kalian perlu ikutan d'Youthizen virtual class. Di salah satu kelas virtualnya bakal ada pro player dan PUBG Mobile Campus Ambassador Meutia Maharani yang bakal bagi-bagi tips pengalamannya menjadi pro player.

Di sini kamu bisa bebas melakukan tanya jawab, dan bakalan dapat e-sertifikat juga loh. Penting buat kalian tahu, acara ini gratis! Kalian #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom. Kalau yang belum punya aplikasi detikcom, download dulu ya. Kemudian klik 'Layanan' lalu cari 'Promo & Event'.

Yuk buruan daftar! Jangan lupa ajak teman-teman se-gank kalian biar bisa kuliah online bareng di d'Youthizen Virtual Class. Sampai ketemu ya!



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)