Nggak Gampang Tapi Seru, Simak 3 Tips Jadi Pro Player

Nggak Gampang Tapi Seru, Simak 3 Tips Jadi Pro Player

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 21:30 WIB
Young Asian Pretty Pro Gamer having live stream and playing in Online Video Game
Nggak Gampang Tapi Seru, Simak 3 Tips Jadi Pro Player (Foto: Getty Images/RyanKing999)
Jakarta -

Ranah esports kini semakin diakui menjanjikan sejumlah profesi. Di antara profesi yang menyenangkan bagi para pencinta game tersebut, salah satunya yang paling terkenal adalah menjadi pro player alias pemain profesional.

Eksistensi pro player memang menonjol dibandingkan profesi lainnya di dunia esports. Wajar, pro player pastinya jadi bintang yang paling disorot dalam kompetisi esports.

Pro player sekarang jadi salah satu profesi populer di dunia game dan berkembang pesat dalam waktu 10 tahun belakangan. Apa tugas pro player? Yang pasti, mereka berperan sebagai pemain atau atlet dalam suatu tim esports yang punya kontrak resmi serta gaji tetap.

Kalian yang tergila-gila main game pasti ngiler dengan profesi seperti ini. Bagaimana tidak, dengan bermain game kalian malah digaji alias melakukan hobi yang dibayar penghasilan.

Tapi ingat, gak ada kesuksesan datang begitu saja. Jadi gamer profesional bukan hal yang gampang. Sama seperti profesi lainnya, diperlukan keterampilan serta dedikasi tinggi untuk menekuninya.

Buat kalian yang bercita-cita ingin jadi pro player, simak tips berikut ini:

1. Punya motivasi kuat

Kalian harus mencari motivasi dan sebisa mungkin mempertahankannya. Motivasinya mulai dari kesenangan berkompetisi, kepuasan berkembang sebagai pemain, hingga perasaan berkontribusi terhadap tim, apapun bisa jadi alasan. Motivasi diperlukan karena akan mendorong kalian berusaha lebih keras dan nggak gampang menyerah.

2. Konsisten asah skill

Terus mengasah skill dan konsisten latihan jadi hal yang wajib dilakukan pro player. Kalau kalian tidak mengasah diri secara terus menerus, bagaimana bisa tambah jago dan berkembang kemampuannya? Punya keterampilan di atas rata-rata juga akan membantu kalian dilirik oleh tim esports.

3. Ikut berbagai kompetisi

Kalau skill sudah jago dan punya tim yang siap bertanding, kalian harus rajin mengikuti berbagai turnamen, mulai dari kompetisi kecil-kecilan maupun yang berskala besar. Selain mendapatkan pengalaman dan hadiah jika menang tentunya, mengikuti kompetisi akan membuka peluang bagi kalian untuk masuk tim-tim besar.

d'Youthizen Virtual Class Edisi Keempat

Kalau mau tahu lebih banyak tentang menjadi pro player, kalian perlu ikutan d'Youthizen virtual class. Di salah satu kelas virtualnya bakal ada pro player dan PUBG Mobile Campus Ambassador Meutia Maharani yang bakal jadi dosen mata kuliah seputar mengubah hobi jadi profesi.

Di sini kamu bisa bebas melakukan tanya jawab, dan bakalan dapat e-sertifikat juga loh. Penting buat kalian tahu, acara ini gratis! Kalian #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom. Kalau yang belum punya aplikasi detikcom, download dulu ya. Kemudian klik 'Layanan' lalu cari 'Promo & Event'.

Yuk buruan daftar! Jangan lupa ajak teman-teman se-gank kalian biar bisa kuliah online bareng di d'Youthizen Virtual Class. Sampai ketemu ya!



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)