Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact - Halaman 2

Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 18:10 WIB
Game Among Us
Cuti Bersama Oktober 2020, Main Among Us Sampai Genshin Impact (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)

2. League of Legends: Wild Rift

League of LegendsLeague of Legends Foto: istimewa

Tepat sehari sebelum cuti bersama Oktober 2020, ada game baru dirilis namanya League of Legends: Wild Rift. Pas banget nih, liburan panjang ada game anyar.

Game besutan Riot ini dibuka masa open beta di beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. Kamu harus punya akun Riot Games terlebih dahulu untuk menjajal game ini. Kemudian kamu bisa daftar di link ini untuk Android, dan di sini untuk iOS.

League of Legends -- cikal bakal Wild Rift -- adalah game multiplayer online battle arena yang dikembangkan dan pertama dirilis pada 2009 di platform Windows dan macOS. Gamenya sendiri terinspirasi dari Defense of the Ancients alias Dota.

LoL seringkali disebut sebagai game esports terbesar di dunia dengan berbagai kompetisi kelas internasional. Salah satunya adalah League of Legends World Championship 2019, yang ditonton oleh 100 juta unique viewer dan berhadiah total USD 2,5 juta.

3. Among Us

Game Among UsGame Among Us Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Yang ketiga, tidak lain dan tidak bukan game Among Us yang tidak ada bosan-bosannya dimainkan. Game besutan Innersloth ini sebenarnya bukan barang baru, melainkan sudah ada sejak 2018.

Namun siapa sangka, game ini melejit di masa pandemi Corona. Gameplay-nya sederhana. Kamu jadi astronaut di stasiun angkasa luar. Karakternya ada Crewmate yang protagonis yang harus memperbaiki kerusakan. Serta ada Impostor yang berpura-pura jadi Crewmate lalu membunuhi mereka.

Bosan ah, main Among Us.... Eits, jangan buru-buru bilang begitu. Innersloth mengumumkan ada update baru di bulan Oktober. Update ini membawa beberapa fitur baru yang membuat gameplay menjadi lebih menarik.

Update beta ini membawa opsi untuk melakukan pemungutan suara secara anonim. Dengan fitur ini, pemain tidak akan tahu siapa memilih siapa saat rapat.

Selain itu, ada juga opsi untuk mengatur tampilan Task Bar dalam permainan. Saat ini pengaturan default-nya adalah 'Always' tapi bisa diganti menjadi 'Meetings' dan 'Never' agar Task Bar hanya muncul saat rapat atau tidak tampil sama sekali.

Tidak menampilkan Task Bar di game tentu bisa menyulitkan Crewmate dan memudahkan Impostor untuk berbohong soal berapa jumlah tugas yang tersisa.

Terakhir, Among Us memberikan dukungan untuk pemain yang buta warna. Kabel-kabel yang ada di tugas Wires dibuat memiliki bentuk yang mengikuti warnanya untuk memudahkan pemain buta warna untuk menyelesaikan tugas ini dengan lebih mudah.

Update ini tersedia duluan untuk versi PC. Untuk Android dan iOS menyusul. Untuk di PC, cari game ini di library Steam kalian dan klik kanan. Klik Properties lalu cari tab Betas. Buka menu drop down yang ada dan pilih 'public-beta' setelah itu update beta akan secara otomatis diunduh ke PC.

Selamat menikmati cuti bersama 2020 dengan main game sepuasnya!

(fay/fyk)