Stok Pre-order Terbatas, Harga PS5 Tembus Rp 370 Juta di eBay

Stok Pre-order Terbatas, Harga PS5 Tembus Rp 370 Juta di eBay

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Sep 2020 14:40 WIB
PlayStation 5
Stok Pre-order Terbatas, Harga PS5 Tembus Rp 370 Juta di eBay Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Saat Sony mengumumkan harga PlayStation 5 pada Rabu (16/9) lalu, mereka mengatakan pre-order akan dibuka sehari setelahnya. Tapi beberapa peritel membuka keran pre-ordernya sehari lebih cepat dari jadwal, sehingga banyak penggemar yang ketinggalan dan barangnya keburu habis.

Calon pembeli yang mencari PS5 di situs seperti Walmart, Amazon dan GameStop langsung disambut dengan pesan bahwa konsol terbaru itu sudah habis dipesan. Tapi tidak di eBay, di mana banyak orang yang menjual kembali hasil pre-order mereka dengan harga selangit.

Harga resmi yang diumumkan Sony untuk PS5 adalah USD 499, dan untuk PS5 Digital Edition dilepas dengan harga USD 399. Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (18/9/2020) banyak penjual yang memasang harga antara USD 700 dan USD 1.000, sekitar dua kali lipat dari harga aslinya.

Bahkan ada salah satu penjual yang harga penawarannya mencapai USD 25.100 (Rp 370 juta) di eBay, setelah 11 kali ditawar dengan harga awal USD 800.

PS5 eBayHarga PS5 Tembus Rp 370 Juta di eBay Foto: eBay via Cnet

Tapi masih ada beberapa penjual yang menawarkan harga cukup masuk akal. Masih ada beberapa penjual yang mematok harga USD 500 untuk PS5 Digital Edition, hanya USD 100 lebih mahal dibanding harga aslinya.

Beberapa penjual yang terlihat terpercaya juga menampilkan tanda bukti pre-order, yang tampaknya mengonfirmasi bahwa mereka telah membeli langsung PS5 dari Amazon atau GameStop. Mereka juga berjanji akan langsung mengirimkan unit yang dibeli begitu produknya tiba di bulan November.

Tapi kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang dengan memesan PS5 dari penjual pihak ketiga di eBay. Saat PS5 tiba di Indonesia kalian juga tidak perlu khawatir harus rebutan untuk membeli, karena laporan Bloomberg memperkirakan Sony akan memproduksi 11 juta unit PS5 tahun ini.

CEO PlayStation Jim Ryan juga mengatakan bahwa Sony akan menyiapkan lebih banyak unit PS5 untuk dijual di hari peluncuran dibandingkan stok PS4, yang terjual 2,1 juta unit di seluruh dunia di hari peluncuran.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
Debat Capres AS