PS5 Akan Bisa Mainkan 99% Game PS4

PS5 Akan Bisa Mainkan 99% Game PS4

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 21:15 WIB
PlayStation 5
PS5 Akan Bisa Mainkan 99% Game PS4 Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Sony baru saja mengumumkan harga dan tanggal peluncuran PlayStation 5. Konsol generasi baru ini akan mulai tersedia pada 12 November tapi dengan jumlah game yang masih terbatas.

Untungnya kalian akan bisa memainkan banyak game PS4 yang sudah dimiliki di konsol PS5 sejak peluncuran. Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan PS5 akan bisa memainkan 99% game PS4.

Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (17/9/2020) dalam wawancara dengan The Washington Post, Ryan mengatakan ribuan game PS4 telah diuji kompatibilitasnya dengan PS5, dan sebagian besar bekerja dengan optimal.

Sony awalnya mengonfirmasi bahwa PS5 akan bisa memainkan sebagian besar 100 game terpopuler PS4, lalu kemudian mengatakan konsol baru ini akan mendukung hampir mayoritas game PS4. 99% dari ribuan game PS4 tentu merupakan mayoritas yang sangat besar.

Meski Sony belum membagikan daftar game PS4 yang bisa dimainkan di PS5, kita sudah tahu bahwa pemilik PS5 akan bisa mengunduh dan memainkan game PS4 klasik dengan berlangganan PlayStation Plus, termasuk game-game seperti God of War, The Last of Us: Remastered, dan Uncharted 4: A Thief's End.

Sayangnya, masih belum ada indikasi yang menunjukkan PS5 akan bisa memainkan game dari konsol lawas seperti PS1, PS2 dan PS3.

Dalam wawancara tersebut, Ryan juga mengatakan bahwa usia PS4 masih akan bertahan hingga tiga atau empat tahun lagi, dan konsol ini akan terus mendapat dukungan dari Sony.

"Banyak orang akan bertransisi ke PS5, kami berharap jika kami melakukan pekerjaan dengan baik, tapi puluhan juta orang masih akan menempel dengan PS4," kata Ryan.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
Debat Capres AS