Sony Pangkas Jumlah Produksi PS5, Kenapa?

Sony Pangkas Jumlah Produksi PS5, Kenapa?

Josina - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 17:45 WIB
Logo PS5
Logo PlayStation 5. Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Pada pertengahan tahun 2020, Sony disebut bakal menggeber jumlah produksi PlayStation 5 atau PS5 hingga total sekitar 15 juta unit. Namun dalam kabar terbaru, rencana tersebut batal

Sony telah memangkas proyeksi jumlah produksi PS5 sebanyak empat juta unit sehingga hanya akan memproduksi sekitar 11 juta unit PS5 hingga akhir bulan Maret 2021.

Dikutip detikINET dari The Verge, laporan dari Bloomberg mengatakan bawa pemangkasan ini terjadi adanya masalah pada produksi chipset PS5 yang dirancang oleh AMD. Sekitar separuh dari produksi chipset AMD itu disebut tidak layak dipakai.

Maka akibat masalah ini, proyeksi pembuatan PS5 diturunkan. Meski dikatakan masalahnya sudah mulai dapat teratasi, namun dianggap belum sampai di level yang stabil sehingga Sony tetap melalukan pemangkasan.

Meski demikian, angka awal jumlah produksi PS5 terbilang masih cukup tinggi dari perkiraan awal, di mana Sony berencana hanya akan memproduksi lima hingga enam juta unit konsol hingga akhir Maret 2021.

Lonjakan produksi ini dilakukan karena pada masa-masa pandemi COVID-19 saat ini, popularitas industri game meningkat begitu pesat karena banyak orang berdiam diri di rumah dan butuh hiburan seperti konsol game.

Diketahui Sony akan menggelar acara acara virtual PS5 yang akan diadakan pada minggu ini. Acara ini kemungkinan akan mengungkapkan harga pasti serta tanggal perilisan konsol PS5.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)