Pakai Doku Bisa Beli Cash Nyawa Game di Alfamart

Pakai Doku Bisa Beli Cash Nyawa Game di Alfamart

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 21:55 WIB
Ilustrasi main game mobile
Pakai Doku Bisa Beli Cash Nyawa Game di Alfamart. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tingginya akses game mobile di tengah pandemi memunculkan beragam cara pembayaran digital untuk konten tersebut. Tapi bagaimana yang masih terbiasa jajan game dengan uang tunai alias cash?

Buat yang sudah terbiasa dengan transaksi non-tunai, saat mereka kehabisan nyawa game, atau perlu membeli item dan konten lainnya dalam game, biasanya akan langsung menggunakan kartu kredit, dan pilihan pembayaran digital lainnya.

Nah, bagi yang masih nyaman dengan transaksi di toko, Google Play bekerja sama dengan Doku menghadirkan layanan 'Pay with Cash' untuk pembayaran pembelian konten dan penambahan saldo Google Play secara tunai di lebih dari 14.000 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadirnya opsi pembayaran tunai untuk pembelian konten maupun penambahan saldo Google Play diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi lebih banyak gamer di Indonesia.

Proses pembayaran Google Play via Alfamart juga terbilang mudah. Pengguna cukup memilih konten digital yang mereka inginkan melalui Google Play, lalu memilih opsi 'Pay with Cash'.

Seketika akan muncul kode pembayaran yang kemudian perlu diinformasikan oleh pengguna ketika tiba di kasir gerai Alfamart terdekat.

Setelah membayar, kasir Alfamart akan mengeluarkan struk bukti pembelian yang akan diberikan pada pengguna, dimana pengguna langsung dapat menikmati konten yang sudah dibeli secara otomatis.

"Saat ini harus diakui bahwa pembayaran tunai masih menjadi kebiasaan bertransaksi sebagian besar masyarakat Indonesia, walaupun tren non-tunai terus meningkat," kata Alison Jap, Chief of Strategic Partnership Doku.

"Pilihan pembayaran tunai di gerai Alfamart dapat menjadi opsi bagi konsumen yang masih nyaman bertransaksi dengan uang tunai, tidak memiliki akses ke kartu kredit, mungkin belum memiliki rekening bank, atau mereka yang bermukim di pelosok daerah, namun masih terjangkau dengan gerai-gerai Alfamart," sambungnya.

Ditambahkan Alison, sebagai perusahaan pembayaran, Doku menjalin sinergi bersama Google dan Alfamart untuk menciptakan akses pembayaran di toko dan mempermudah konsumen membeli konten digital yang diinginkan.

Pada kesempatan yang sama, Ryan Alfons Kaloh selaku Direktur Marketing Alfamart mengungkapkan kebanggaannya bisa bermitra dengan Doku sebagai payment point pembayaran Google Play.

"Kami percaya fitur Pay with Cash akan sangat membantu masyarakat penikmat konten yang belum sepenuhnya siap beralih ke transaksi non-tunai," ujarnya.

Google Play juga mengadakan Promo Diskon Spesial sejak 1 Juli 2020 dengan diskon hingga 80% untuk pembelian game teratas di Google Play, dan promo tambahan minuman gratis untuk pengguna yang melakukan pembayaran Google Play di Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN menggunakan uang tunai minimal Rp 100 ribu.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)