Resident Evil 3 Remake Baru Rilis, Capcom Siapkan Penerusnya

Resident Evil 3 Remake Baru Rilis, Capcom Siapkan Penerusnya

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 14 Apr 2020 22:12 WIB
Resident Evil 2
Resident Evil 3 Remake Baru Rilis, Capcom Siapkan Penerusnya. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Capcom tampaknya ingin tancap gas merilis game. Belum lama meluncurkan Resident Evil 3 Remake, kabarnya Resident Evil 4 Remake langsung digodok.

Dikutip dari PC Gamer, informasi ini diketahui dari laporan VGC beberapa waktu lalu. Rencananya, Capcom akan merilis Resident Evil 4 Remake pada 2022.

Bocoran itu juga menyebutkan, versi remake Resident Evil 4 sudah mulai diproduksi secara penuh. Masih menurut VGC, pengembangan game ini ditangani M-Two studio yang berbasis di Osaka yang digawangi mantan Chief PlatinumGames, Tatsuya Minami.

Platinum Games sendiri adalah studio game yang disokong Capcom. Dengan demikian, strategi ini akan sejalan dengan pengembangan remake Resident Evil 2 dan 3, yang memanfaatkan tim campuran dari studio Capcom eksternal dan aset internal Capcom.

VGC melaporkan, remake ini digarap atas restu diam-diam dari sutradara game asli Resident Evil 4, Shinji Mikami. Sang sutradara memang tidak memimpin proyek pengembangan remake ini, namun bertindak sebagai advisor yang memberikan saran.

Untuk diketahui, Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada 2005 untuk GameCube dan PS2. Game ini sudah dirilis ulang dalam bentuk remaster di sejumlah konsol generasi terbaru.

Saat hadir di PC pada 2007, Resident Evil 4 dianggap banyak orang sebagai game terbaik dalam seri Resident Evil dan game definitif terbaik tahun 2000-an.



Simak Video " Wajah Baru Masjid Istiqlal dengan Teknologi Smart Lighting"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)