Kompetisi League of Legends di China Ditunda karena Virus Corona

Kompetisi League of Legends di China Ditunda karena Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 27 Jan 2020 19:50 WIB
Kompetisi League of Legends di China Ditunda karena Virus Corona Foto: Reuters
Jakarta -

Kompetisi League of Legends (LoL) teratas di China terpaksa ditunda karena wabah virus corona yang terus meluas. Belum ada kepastian kapan turnamen eSport ini akan kembali dilanjutkan.

Dilansir detikINET dari Forbes, Senin (27/1/2020) kompetisi League of LoL Pro League (LPL) seharusnya memulai minggu keduanya pada 5 Februari mendatang, setelah selesainya libur Imlek.

Turnamen ini dijadwalkan memainkan dua pertandingan setiap harinya selama satu minggu. Tapi, LPL mengumumkan bahwa tidak akan ada pertandingan yang dimainkan di minggu kedua, dan kompetisi ditunda hingga jadwal yang belum ditentukan.

Lewat akun Twitter resminya, LPL pun meminta maaf atas penundaan minggu kedua kompetisi ini.

"Kami memutuskan untuk menunda minggu kedua LPL sampai kami bisa memastikan kesehatan dan keselamatan pemain dan penggemar kami," tulis LPL dalam cuitannya.

"Kepada penggemar kami, kami dengan tulus meminta maaf karena hal ini sampai terjadi dan kami akan membagikan informasi apapun secepatnya. Jaga keselamatan dan terima kasih atas dukungan kalian," sambungnya.

Tidak diketahui apakah minggu-minggu kompetisi ke depannya akan terdampak dengan penundaan juga. Tapi jika virus corona masih belum bisa ditangani, sepertinya akan ada penundaan kompetisi lebih lanjut.

Penundaan tidak hanya dialami oleh LPL. Kompetisi divisi kedua LoL Development League (LDL) yang seharusnya digelar untuk pertama kalinya bersamaan dengan minggu kedua LPL juga harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Otoritas China lewat General Administration of Sport telah mengimbau seluruh penyelenggara kompetisi olahraga untuk sementara menghentikan kegiatan hingga bulan April mendatang karena wabah virus corona.

Minggu pertama kompetisi LPL sendiri telah dimulai awal Januari 2020 dan diikuti oleh tim-tim terbaik di China. Sayangnya, FunPlus Phoenix yang menjadi juara dunia LoL tahun 2019 telah menelan dua kekalahan di minggu pertama.

Kompetisi League of Legends di China Ditunda karena Virus Corona


Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)