Senin, 11 Nov 2019 22:32 WIB

Berlimpah Harta, Gamer Ini Ternyata Curang

Fino Yurio Kristo, Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
FaZe Jarvis. Foto: YouTube FaZe Jarvis. Foto: YouTube
Jakarta - FaZe Jarvis berlimpah harta berkat keahliannya main Fortnite. Apalagi di YouTube dan platform game Twitch, Jarvis punya jutaan follower. Sayang, kelakuannya ternyata minus.

Jarvis terang-terangan menggunakan software aimbot, salah satu bentuk kecurangan di game Fortnite yang memungkinkan gamer secara otomatis mengarahkan tembakan ke musuh sehingga sangat menguntungkan baginya.

Jarvis kemudian mengumumkan ia telah dicekal seumur hidup oleh produsen Fortnite, Epic Games. "Jelas bahwa aku melakukan kesalahan besar. Tentu aku takkan pernah melakukan hal seperti ini lagi," cetusnya.


Dia berkilah hanya ingin menghibur para fans sehingga melakukan kecurangan. Ketika dikonfirmasi, pihak Epic Games membenarkan bahwa Jarvis kena banned.

"Kami punya toleransi nol untuk penggunaan software cheat. Saat orang memakai aimbots atau teknologi cheat lain untuk mendapatkan keuntungan tidak fair, mereka merusak game bagi orang yang bermain secara jujur," jelas mereka, dikutip detikINET dari CNN.

Jarvis yang baru berusia 17 tahun ini berasal dari Inggris. Ia bukan gamer pertama yang dihukum Epic Games, tapi termasuk yang kena sanksi paling berat.

(ke halaman selanjutnya)
(fyk/fay)