Senin, 25 Mar 2019 21:33 WIB

Apa Kominfo Punya Rencana Batasi Waktu Nge-Game PUBG cs?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: PUBG Mobile Foto: PUBG Mobile
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merespons pertanyaan mengenai kemungkinan membatasi waktu main game macam Playerunknown's Battleground (PUBG).

"Saat ini Kominfo belum ada rencana (pembatasan waktu bermain game)," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Senin (25/3/2019).




"Tapi (pembatasan) itu menarik untuk dikaji dan diusulkan karena gamenya banyak (selain PUBG). Kalau pembatasan game kan harus semuanya, serempak," tuturnya menegaskan.

Di India, game PUBG untuk perangkat smartphone sudah mulai menguji fitur yang dapat membatasi waktu bermain. Tencent, sebagai publisher game PUBG Mobile, mulai menguji fitur itu sejak 21 Maret lalu.

Saat ini para pemain PUBG Mobile di India melaporkan adanya pesan peringatan terkait waktu bermain. Pesan ini muncul ketika pemain telah bermain PUBG Mobile selama 6 jam di hari yang sama. Jika pemain sudah melewati batas waktu tersebut, ia baru dapat kembali login di hari berikutnya.




Tonton video: Besok Kominfo Berencana Penuhi Undangan MUI Bicarakan Fatwa PUBG

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed