Rabu, 13 Sep 2017 12:44 WIB

YouTuber Terkaya Dunia: Aku Seorang Idiot

Fino Yurio Kristo - detikInet
PewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski PewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski
Jakarta - PewDiePie, Youtuber yang konon terkaya di dunia, dibanjiri kritik karena mengucapkan kata rasis saat sedang siaran. Pria asal Swedia dengan nama asli Felix Kjellberg ini pun melayangkan permintaan maaf.

"Aku kecewa dengan diriku sendiri karena sepertinya aku tak belajar apapun dari semua kontroversi di masa lalu," katanya dalam video di YouTube, yang dikutip detikINET dari Guardian.

"Aku hanyalah seorang idiot, tapi bukan berarti apa yang kukatakan atau bagaimana mengatakannya adalah hal yang oke. Itu tidak oke. Aku sungguh minta maaf bagi yang tersinggung atau kecewa dengan semua ini," sebutnya.

Kasus ini terjadi kala PewDiepie asyik main game PlayerUnknown's Battlegrounds yang sedang hype saat ini. Ia memang dikenal sebagai sosok yang suka melontarkan kata kasar. Hanya saja dia saat itu kebablasan. Pasalnya PewDiePie mengumpat dengan kalimat 'what a f*****g n****r'.

"Aku memainkan video game seumur hidupku dan melihat orang-orang melakukan hal bodoh saat sedang panas. Tapi aku tak pernah melihat temanku mengeluarkan kata rasis hanya karena mereka marah," kecam Emanuel Maiberg, sesama gamer.

Ini bukan pertama kalinya PewDiePie membuat masalah dengan kata-katanya. Sebelumnya, Disney sampai memutus kontrak kerja dengannya setelah ditemukan video yang bermuatan konten candaan Nazi dan anti-semitisme.

PewDiePie sendiri punya pelanggan hampir mencapai 60 juta subscriber di akun YouTube-nya. Dari channel-nya itu, ia dilaporkan meraih pendapataan USD 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar di tahun 2016 lalu sehingga disebut-sebut YouTuber terkaya sejagat. (fyk/rns)
PewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski
Foto: Instagram
Foto: Instagram
Foto: Instagram
Foto: istimewa
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed