BERITA TERBARU
Jumat, 05 Mei 2017 18:16 WIB

Street Fighter dan Pokemon Masuk Hall of Fame Video Game

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Strong National Museum of Play yang terletak di Rochester, New York, Amerika Serikat telah memasukkan game legendaris yang pantas masuk ke dalam daftar World Video Game Hall of Fame. Di tahun 2017 ini, mereka mendapuk lima judul game ternama.

Adapun kelima judul game ini adalah Donkey Kong, Halo: Combat Evolved, Pokemon Red, Pokemon Green, dan Street Fighter II. Kelimanhya berhasil keluar sebagai yang terpilih setelah bersaing dalam grup yang terdiri dari 12 finalis, termasuk di dalamnya Final Fantasy VII, Windows Solitaire, Mortal Kombat, Resident Evil, dan lainnya.

"Yang mana dari yang terpilih di World Video Game Hall of Fame yang menjadi favorit? #videogamehall," kicau akun Twitter @museumofplay.

Ini merupakan gelombang ketiga penunjukan game di World Video Game Hall of Fame, selama rentang waktu 2015 dan 2016. Kelima pemenang tersebut diumumkan dalam upacara di Strong Museum.

Sebelumnya, sudah ada judul-judul game yang mejeng di sana secara permanen. Antara lain Doom, Grand Theft Auto III, The Legend of Zelda, The Oregon Trail, Pac-Man, Pong, The Sims, Sonic the Hedgehog, Space Invaders, Super Mario Bros, Tetris, dan World of Warcraft, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (5/5/2017).

Adapun pemilihan game-game ini berdasarkan beberapa kriteria. Termasuk di dalamnya statusnya sebagai ikon, game dengan umur yang panjang, jangkauan geografis, dan lain-lain. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed