Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends

ADVERTISEMENT

Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 22:35 WIB
Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends
Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends (Foto: Mobile Legends Fandom)
Jakarta -

Selain kesenangan, bermain game kompetitif seperti Mobile Legends, memiliki tujuan utama lainnya yaitu mengantongi kemenangan. Hanya saja, hal tersebut tidak mudah dilakukan, mengingat pemain yang berkecimpung di dalamnya, memiliki mekanik permainan tingkat tinggi.

Nah, dalam upaya memenangkannya, dibutuhkan strategi matang, agar bisa mendominasi pertandingan. Di komunitas sendiri, istilah seperti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase kerap digunakan, demi memperoleh kata Victory di akhir permainan.

Lantas, apa sih arti dari Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase? Agar tidak bingung, mungkin detikers bisa menyimak pemaparan singkat berikut ini, seperti hasil penelusuran detikINET dari berbagai sumber, termasuk mencobanya sendiri.

Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase

Sebenarnya, ketiga istilah tersebut saling berhubungan. Karena fungsi dan tujuannya sendiri tidak jauh berbeda antara satu dengan lainnya.

Arti Freeze Lane di Mobile Legends

Freeze Lane merupakan suatu strategi, yang biasa digunakan oleh pemain, agar lawan tertinggal level. Jadi maksudnya, kalah dalam jumlah gold, item dan banyaknya exp yang diperoleh.

Sebagai contoh, misalkan detikers mengisi bottom lane dan menggunakan salah satu hero bernama Yu Zhong. Lalu, berhadapan dengan lawan yang memanfaatkan kekuatan dari karakter lain, yaitu Aldous.

Nah, upaya Freeze Lane di sini, yakni kondisi di mana pemain sendiri tidak memberikan hit/damage kepada minions lawan. Lalu, mengawasi lawan yang menggunakan Aldous, untuk tidak memberikan hit ke minions milik kita.

Jika Aldous berusaha melakukan hal itu, yang dilakukan pemain ialah menghajarnya. Ingat, bukan melakukan hit terhadap minions, tetapi lebih fokus terhadap hero lawan.

Ini bisa memberikan tekanan kepada mereka, dan membuatnya mundur ke base, karena Health Point (HP) yang dimiliki terlalu sedikit. Namun, bila ternyata ia tidak recall untuk mengisi darah, detikers bisa paksa melakukan serangan hingga memperoleh poin kill.

Sebenarnya, pemain masih bisa memberikan hit kepada minions lawan, ketika melakukan strategi Freeze Lane. Hanya saja perlu menjadi catatan, bisa dilakukan saat darah minions tersebut tinggal sedikit, artinya cukup melakukan satu serangan saja untuk membunuhnya.

Selanjutnya Cara Agar Menang Pertandingan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT