Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends

Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 14:17 WIB
Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends
Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends (Foto: Fandom Mobile Legends)
Jakarta -

Jika detikers termasuk penikmat game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton, pernah tidak sih mendengar istilah asing yang kerap disebutkan oleh pemain lain? Beberapa di antaranya seperti, Map Awareness, Mekanik, Rotasi dan masih banyak lagi.

Nah seperti yang sudah diungkapkan melalui judul, bahwa kali ini detikINET akan memaparkan deretan istilah tersebut. Tidak semua, hanya sebagian kecil saja, terutama Makro Mikro di Mobile Legends.

Lantas apa sih maksud dan pengertian dari istilah Makro Mikro di Mobile Legends? Berikut pemaparannya, berdasarkan hasil penelusuran dari berbagai sumber, termasuk menjajalnya sendiri, Senin (20/6/2022).

Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends

Mikro di Mobile Legends

Mikro sendiri berarti kecil, di mana pengertiannya lebih mengarah kepada pemahaman pemain, terhadap apa yang digunakan di dalam permainan. Ambil contoh, ketika menggunakan salah satu hero Mobile Legends, yakni Thamuz.

Detikers harus paham betul terkait kemampuan dari hero tersebut. Baik itu skill 1 hingga ultimate yang dimilikinya.

Sehingga pemain mengerti, kapan waktu yang tepat menggunakan skill 1, 2 atau ulti. Juga termasuk mengetahui akan efek samping yang dimiliki Thamuz.

Jadi pemain tidak ragu dan bisa mengambil keputusan, saat sedang terdesak. Tahu mana langkah yang harus diambil, bila di gank atau momen 1v1 dengan lawan.

Tak luput, pemahaman pemain terhadap build item yang cocok untuk Thamuz itu sendiri. Hal ini bertujuan, agar damage dan kemampuan hero itu, bisa bermanfaat.

Karena tidak mungkin dirinya yang merupakan role fighter harus membeli item khusus mage. Atau mengisi slot dengan sepatu movement speed semua.

Karena semakin mengerti akan kemampuan suatu hero. Persentase untuk bisa menang dalam 1v1 bisa lebih besar, termasuk dapat selamat dari situasi gank (dikeroyok).

Halaman selanjutnya: Arti Makro di Mobile Legends >>>