Arti Camat di Mobile Legends yang Sering Ditujukan ke Pro Player

Arti Camat di Mobile Legends yang Sering Ditujukan ke Pro Player

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 17 Jun 2022 21:42 WIB
Jadwal MPLI Mobile Legends Hari Ini: RRQ Hoshi vs SMG
Arti Camat di Mobile Legends yang Sering Ditujukan Kepada Pro Player (Foto: dok Mobile Legends)
Jakarta -

Belakangan ini, istilah unik di game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton, sering bermunculan. Mulai dari yang berkaitan dengan gameplay, hingga tidak sama sekali. Seperti yang akan dibahas kali ini, yaitu arti Camat di Mobile Legends.

Seperti yang diketahui oleh para penggemarnya, bahwa Mobile Legends memiliki kompetisinya sendiri, salah satunya Mobile Legends Profesional League (MPL ID). Di dalamnya, terdapat delapan tim esports terkuat di Indonesia, yang bersaing memperebutkan gelar juara.

Nah, dari rentetan pertandingan yang tersaji, menampilkan mekanik permainan dari para pro player, dengan kualitas tinggi. Hanya saja, tidak semua roster dari masing-masing tim, ikut berkontribusi membela organisasinya.

Tidak hanya satu, dua atau tiga pertandingan dilewati. Terkadang, ada saja roster yang tidak bermain beberapa minggu saat MPL ID bergulir.

Nah, hal tersebut yang memancing kreativitas para komunitas, untuk memunculkan istilah baru. Di mana yang dimaksud ialah Camat (Cadangan Mati).

Arti Camat di Mobile Legends

Bila menelaah dari kepanjangannya, mungkin para penggemar game Mobile Legends, sudah mengetahui betul maksud dan artinya. Sebutan tersebut, kerap ditujukan kepada pro player, yang tergabung di salah satu tim esports, akan tetapi mendapatkan jatah bermain amat sedikit bahkan hampir tidak pernah tampil.

Untuk alasan tidak dimainkannya sendiri, tergantung tim yang menaungi. Biasanya bermacam-macam, bisa karena penurunan performa atau alasan pribadi lainnya.

Beberapa pro player yang sempat mendapat sebutan Camat, seperti Luminaire dan LJ dari Evos Legends, serta Psycho roster RRQ Hoshi. Kendati demikian, performa ketiga bisa dikatakan tidak terlalu buruk.

Oleh sebab itu, keputusan dijadikannya sebagai cadangan, hanya tim dan pemain itu sendiri yang mengetahui. Hal ini mengingat, banyak dari netizen sering berspekulasi terkait alasannya.

Kurang lebih itulah arti Camat di Mobile Legends. Semoga bisa memberikan informasi tambahan kepada detikers.

Sedikit informasi, detikINET sebelumnya juga telah membahas arti retri Indomaret. Juga istilah-istilah Mobile Legends yang perlu diketahui pemula. Jadi jangan lupa sebarkan ke teman Mabar (Main Bareng) kalian.



Simak Video "Rahasia Geek Fam Juarai PMPL Season 3"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)