Mengenal Istilah Outplay dalam Game Mobile Legends

ADVERTISEMENT

Mengenal Istilah Outplay dalam Game Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 06 Jul 2022 11:20 WIB
Gampang Banget! Ini Cara Mengganti Akun Mobile Legends
Mengenal Istilah Outplay dalam Game Mobile Legends (Foto: Mobile Legends Fandom)
Jakarta -

Siapa di antara detikers, yang sering mendengar istilah Outplay di Mobile Legends? Biasanya, hal tersebut sering terdengar ketika kompetisi MPL ID berlangsung dan kata itu diucapkan oleh para caster (komentator pada pertandingan esports).

Sebenarnya, istilah asing yang menyambangi game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton ini tidak hanya itu saja. Masih ada beragam kata unik, di mana kerap digunakan pemain untuk mempermudah komunikasi saat pertandingan.

Sebagai contoh, seperti Ganking, yang berasal dari kata Gank, di mana merupakan inisiasi membunuh satu atau dua musuh, bersama seluruh rekan satu tim. Nah, agar tidak repot mengatakannya, kebanyakan gamer memberikan kode Ganking, saat bersiap menghabisi lawan.

Lantas bagaimana dengan istilah Outplay di Mobile Legends? Mari bahas secara singkat dan jelas, berdasarkan hasil penelusuran detikINET dari berbagai sumber.

Mengenal Istilah Outplay di Mobile Legends

Sederhananya, istilah Outplay di Mobile Legends merupakan momen ketika seorang pemain menampilkan performa terbaiknya. Kemudian, secara mengejutkan ia bisa membalikkan keadaan, dari yang tadinya terdesak, menjadi unggul setelah membunuh lawan-lawannya.

Karena pemain melakukan penampilan di luar ekspektasi, maka muncullah sebutan Outplay. Biasanya, ini terjadi saat ada satu pemain di keroyok oleh dua bahkan tiga lawan.

Lalu, pemain tersebut menunjukkan mekanik tingkat tinggi, yang pada akhirnya bisa unggul. Bahkan hingga membunuh seluruh lawan yang berusaha ingin menumbangkannya.

Oleh sebab itu, pentingnya menguasai mikro di dalam game Mobile Legends. Jadi bila detikers di Ganking oleh lawan, bisa mengatasinya dengan mudah, karena sudah menguasai betul hero dan item yang digunakan.

Itu dia pengertian dari Outplay di Mobile Legends. Kira-kira istilah apalagi yang harus dibahas ya, detikers?

*Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.



Simak Video "Peringati Bulan Bung Karno, Lewat Konser dan Gelaran Esports"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT