Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends - Halaman 2

Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends

ADVERTISEMENT

Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 14:17 WIB
Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends
Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends (Foto: Fandom Mobile Legends)

Makro di Mobile Legends

Nah kalo makro maksudnya besar, yang berarti merujuk kepada keahlian gamer dalam mengusai pertandingan secara menyeluruh. Baik itu mengerti rotasi/roaming, inisiasi dan strategi lainnya.

Ambil contoh paling simpel itu map awareness atau kepedulian detikers terhadap situasi di sekitar. Hal ini menjadi poin sangat penting bagi setiap individu, dengan memberikan perhatian besar terhadap map.

Di mana itu akan memberikan kenyamanan ketika sedang menaikkan level hero. Karena gamer mengetahui di mana posisi hero lawan, memprediksi keberadaan mereka dan tidak khawatir akan dikeroyok.

Selanjutnya mungkin bisa mengarah kepada pemanfaatan waktu. Setiap monster jungler memiliki waktu munculnya masing-masing.

Lalu setiap karakter memiliki damage besar berbeda-beda, ketika membersihkan minions atau monster di hutan. Dengan memahami waktunya, detikers bisa lebih mudah dan cepat untuk menaikkan level hero yang digunakan.

Atau bisa juga terkait putusan pemain terhadap langkah yang akan diambil selanjutnya. Apakah ingin melakukan gank, kapan rotasi yang tepat, lebih pilih roaming ke bot atau toplane dan lainnya.

Bagi seorang roamer atau midlaner, menjadi sangat penting untuk bisa mengusai Makro di Mobile Legends. Karena manfaatnya sungguh luar biasa, bisa memberikan kenyamanan bagi offlaner dan goldlaner melakukan farming.

Jadi rekan satu tim memiliki lebih banyak gold, item dan level. Tak luput komunikasi harus terus berjalan, agar Makro dapat berjalan dengan baik.

Itu dia penjelasan singkat, terkait istilah Makro Mikro di Mobile Legends. Semoga bermanfaat detikers.

(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT