5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile

ADVERTISEMENT

5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 22 Apr 2022 10:15 WIB
5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai Conqueror
5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Ternyata, ketika bermain PUBG Mobile, terdapat beberapa jenis role yang disuguhkan oleh pengembang. Salah satunya ialah support. Lantas bagaimana menjadi seorang pendukung yang hebat?

Meskipun kerap kali dipandang sebelah mata, posisi ini menjadi yang paling krusial dalam pertempuran. Karena sebagai seorang support, pemain dituntut harus serba bisa dalam memberikan sokongan apa pun, kepada rekan satu tim di segala situasi.

Oleh sebab itu, untuk bisa menguasainya tidaklah mudah. Butuh latihan intens, agar bisa handal dan mendalami peran.

Nah, untuk mempermudah detikers dalam upaya belajar, ada 5 tips jago main role support di PUBG Mobile, seperti keterangan yang diterima detikINET, Rabu (20/4/2022). Melalui wawancara singkat PUBG Mobile Indonesia, salah satu roster RRQ RYU, Wahyu Ari 'Mort', ingin berbagi pengalamannya.

5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile

1. Selalu Bawa Persediaan Item untuk Tim

5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile Foto: (PUBG Mobile)

Dari rentetan tugasnya, salah satu kewajiban utama support ialah memastikan rekan satu tim dapat berperang lebih efisien. Dengan menyediakan utility item dari senjata, peluru, attachment, granat hingga healing.

Jadi pola pikirnya, lebih mendahulukan rekan dibandingkan diri sendiri. Sehingga ketika teman memerlukan item tertentu, support harus sigap memberikan yang terbaik.

2. Prioritaskan Membantu Teman yang Knock

5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile5 Tips Jago Main Role Support di PUBG Mobile Foto: (PUBG Mobile)

Tugas selanjutnya, yakni selalu membantu rekan yang knock. Jadi perlu menjadi catatan, agar bisa memenuhinya, detikers tidak boleh tumbang duluan di dalam pertempuran.

Knock sendiri merupakan istilah yang kerap digunakan pemain saat pertarungan, ketika sudah dalam ambang kematian. Gamer bisa mengecek di istilah-istilah di PUBG Mobile ini.

Menurut Mort, seorang support dituntut untuk bisa pintar-pintar mencari posisi terbaik. Ditambah, adanya fitur gendong (carry), di mana role ini harus pandai dalam melakukan misi penyelamatan.

"Hindari knockdown pertama pada saat retake tempat dengan tim, karena kalau tidak nantinya bisa merugikan orang depan kita (rusher) yang sedang melakukan push," jelas Mort

3. Membantu Rusher

Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Suguhkan Skin Lucu, Buruan KlaimKode Redeem PUBG Mobile Terbaru Suguhkan Skin Lucu, Buruan Klaim Foto: (PUBG Mobile)

Di sini detikers harus bekerja sama dengan role rusher, dalam upaya melakukan retake atau clearing area. Hal yang harus diperhatikan, support tidak boleh terlalu dekat dengannya.

"Usahakan jangan terlalu menempel dengan rusher, agar menghindari knock down berbarengan. Tetap berjarak namun saling tercover satu sama lain," imbuh Mort.

4. Sigap Ambil Keputusan

Kalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar MenangKalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar Menang Foto: (PUBG Mobile)

Selain melindungi dan membantu, support juga harus sigap dalam mengambil keputusan. Kuncinya, mengetahui situasi mana yang lebih penting untuk didahulukan.

Mort menjelaskan, sebagai pendukung, harus tau prioritas utama. Ia memberikan contoh, bila di late game saat sedang mengontrol angle berbeda dari rekan satu tim, lalu mereka membutuhkan bantuan untuk membersihkan area yang dituju, maka support harus segera memberikan pertolongan.

"Namun apabila masih bisa di-handle orang rekan tim kita, saran saya tetap di posisi dan mem-backup di posisi tersebut. Karena biasanya, seorang support selalu menjaga backline tim agar tidak terbokong," kata Mort.

5. Perbanyak Ilmu dan pengalaman

Kalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar MenangKalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar Menang Foto: (PUBG Mobile)

Tips terakhir dari Mort, dengan memperbanyak ilmu melalui tontonan para support yang tampil di turnamen profesional. Kemudian, bisa langsung dipraktekkan sendiri.

"Karena akan sangat mudah apabila kita melihat banyak referensi setiap player yg memegang role support tersebut," ucapnya.

Kendati begitu, Mort menyampaikan agar apa yang dipelajari setiap pemain jangan diterima secara mentah-mentah. Tetapi tetap menyesuaikan dengan gameplay masing-masing.

"Playstyle setiap tim dan playernya berbeda beda. Oleh karena itu, kalian bisa menonton profesional player dan meniru gameplaynya yang bisa kalian kembangkan sendiri atau memodifikasinya senyaman mungkin," tutup Mort.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT