Kalah Melulu Main Solo PUBG Mobile, Ini Tips Jitu dari ION Rocky

ADVERTISEMENT

Kalah Melulu Main Solo PUBG Mobile, Ini Tips Jitu dari ION Rocky

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 21 Apr 2022 11:54 WIB
Kalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar Menang
Kalah Mulu Main Solo PUBG Mobile? Ada Tips dari ION Rocky Biar Menang (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Sebagai game battle royale yang sangat digemari di seluruh dunia, PUBG Mobile memberikan beragam mode dan fitur untuk memuaskan pengalaman bermain. Kategori permainan yang sudah sangat populer, yakni solo dan squad.

Hanya saja, banyak pemain mengeluh bahwa mode solo lebih sulit. Hal ini mengingat, pengembang menawarkan pengalaman lebih menantang, ketika detikers harus bermain seorang diri tanpa dibantu teman.

Kendati demikian, itu tidak berlaku bagi pro player satu ini. ION Rokcy, sebagai salah satu roster di organisasi esports PUBG Mobile yang memuncaki liga PMPL ID Spring 2022, ingin memberikan tips agar bisa menang main solo, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (21/4/2022).

Tips Main Solo PUBG Mobile

Menurut ION Rocky, pemain harus berpikir matang, sebelum akhirnya memutuskan bermain agresif atau bar-bar. Alasan terbesarnya ialah karena tidak ada teman yang cover, bila melakukan kesalahan.

"Lebih ke arah main setengah agresif setengah aman, jadi harus lebih mikir aja mainnya," ujar Rocky.

Selanjutnya, Rocky mengungkapkan terkait rekomendasi lokasi, yakni hot drop. Agar gamer bisa tetap memperoleh keuntungan di early game.

"Turunnya di tempat ramai aja tapi cari komplek compound yang ada orang, kalau gak yang ada 1-2 orang kalau emang udah ramai," ungkap Rocky.

Tips terakhir darinya, karena banyak bertempur di compound, maka ia menyarankan untuk menggunakan kombinasi senjata auto jarak dekat. Dengan menghindari senjata jarak jauh, seperti bolt-action sniper rifle.

"Kalau solo jangan pakai sniper, M4 sama UMP udah bagus, soalnya kalau di-rush kita ada senjata second yang auto juga, jadi lebih bisa dapat backup fire," sambungnya.

Sebagai seorang pemain yang berpengalaman, ia menegaskan kalau pada dasarnya setiap mode memiliki kesulitan masing-masing. ION Rocky menyampaikan, salah satu tantangannya ialah tidak ada kesempatan untuk dibangkitkan (Revive) ketika sudah tumbang.

"Karena kita solo, jadi kita harus mikir dua kali lebih berat dari saat kita main squad. Karena kita sendiri dan juga musuh lebih agresif," ungkap Rocky.

Lalu keuntungannya, memudahkan pro player ini untuk membuat keputusan secara cepat, tanpa harus menunggu pertimbangan rekan satu tim. Sehingga menurutnya, tidak perlu memikirkan posisi teman dan bisa fokus jaga diri sendiri.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT