Istilah-istilah PUBG Mobile yang Harus Kamu Tahu

ADVERTISEMENT

Istilah-istilah PUBG Mobile yang Harus Kamu Tahu

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 14:41 WIB
5 Tips Push Rank PUBG Mobile Sampai Conqueror
Istilah-istilah PUBG Mobile yang Harus Kamu Tahu (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Tahukah detikers, ketika bermain PUBG Mobile, banyak istilah-istilah unik yang sering diucapkan pemain. Tujuannya, untuk memudahkan mereka dalam berkomunikasi dengan rekan satu tim.

Hanya saja, tidak semua gamer battle royale besutan Tencent ini, mengerti dengan semua kata tersebut. Belum lagi, jika mereka merupakan pemula yang baru saja terjun menikmati game tembak-tembakan tersebut.

Nah, pada pembahasan kali ini, detikINET sudah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, Rabu (19/4/2022), terkait istilah-istilah PUBG Mobile yang harus detikers tahu. Mari simak penjelasan singkat berikut, agar tidak bingung saat berkomunikasi dengan teman satu tim.

Istilah-istilah PUBG Mobile

1. Knock Down dan Revive

Istilah PUBG Mobile pertama ada Knock Down dan Revive. Sebenarnya, ini juga kerap digunakan oleh para pemain game battle royale lain. Karena memang memiliki pengertian yang senada.

Di mana pemain berada dalam ambang kematiannya. Jadi secara teknis, Health Point (HP) miliknya sudah habis. Lalu masuk ke mode Knock Down, mengharuskan mereka merunduk pasrah tidak bisa berbuat apa-apa, hingga teman rekan satu tim membantu.

Untuk bisa melanjutkan pertempuran, harus dilakukan Revive. Di mana merupakan tindakan penyelamatan, agar teman tersebut bisa kembali bergerak, menembak dan bergabung ke dalam pertempuran.

Kendati begitu, setelah mendapatkan Revive, HP tidak penuh kembali seperti saat awal bermain. Tetapi hanya diisi beberapa bar saja.

2. Looting

Looting menjadi kegiatan yang wajib dilakukan bagi seluruh pemain PUBG Mobile. Pasalnya, ini menjadi momen bagi mereka memperoleh perlengkapan dan peralatan bertempur, mulai dari senjata, peluru, tas, armor dan lain sebagainya.

Pengertiannya ialah proses mengumpulkan barang-barang yang sudah disebutkan di atas. Ini bisa dilakukan di mana saja, asalkan menyediakan beragam perlengkapan.

3. Prone

Sebenarnya bisa dikatakan ini sebuah teknik, di mana tidak hanya pemula, tetapi pemain lama juga pernah melakukannya. Hanya saja ini tidak cocok dilakukan oleh mereka yang suka bermain agresif.

Prone sendiri adalah salah satu cara yang dilakukan gamer battle royale, untuk bersembunyi dari musuh, saat di rumput atau semak-semak. Dengan memposisikan badan dalam keadaan tengkurap.

4. Retreat

Retreat menjadi bahasa umum yang digunakan di game kompetitif, baik Multiplayer Online Arena (MOBA) dan termasuk battle royale. Biasanya ini digunakan untuk menyuruh teman rekan satu tim mundur.

Mundur yang dimaksud, ketika mereka menyadari keadaan tersebut tidak menguntungkan bagi tim. Sehingga perlu meninggalkan pertarungan, dan menyusun ulang strategi.

5. Rush

Rush menjadi kata yang tepat, ketika digunakan untuk melancarkan serangan terhadap lawan. Biasanya digunakan ketika melihat peluang untuk bisa menumbangkan musuh.

Hanya saja, hasilnya bisa berbalik. Karena semua tergantung dari bagaimana mekanik permainan dari masing-masing pemain.

Selanjutnya: Air Drop sampai WWCD >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT