Fujifilm Pamer Dua Kamera dan Tiga Lensa Baru, Apa Saja?

Fujifilm Pamer Dua Kamera dan Tiga Lensa Baru, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 15:30 WIB
Fujifilm GFX50S II
Fujifilm GFX50S II. Foto: Dok. Fujifilm
Jakarta -

Fujifilm menggelar X-Summit Prime 2021 di Tokyo, Jepang, di mana mereka memamerkan produk barunya, yaitu dua kamera mirrorless dan tiga buah lensa.

X-Summit adalah sebuah pagelaran besar yang diselenggarakan Fujifilm bagi para pecinta fotografi dimana Fujifilm akan memperkenalkan dan membagikan berbagai wawasan, inovasi hingga produk yang akan segera muncul di pasaran.

Nah, di gelaran X-Summit 2021 ini mereka memperkenalkan X-T30II dan GFX50SII, serta tiga lensa Fujinon anyar, yaitu GF35-70mmF4.5-5.6 WR, XF33mmF1.4 R LM WR, dan XF23mmF1.4 R LM.

"Ragam produk andalan yang secara bersamaan kami perkenalkan ini, semakin mempertegas komitmen NEVER STOP dalam berinovasi dan menjawab kebutuhan semua kategori pecinta fotografi mulai dari hobbyist, content creator hingga fotografer profesional," ujar Masato Yamamoto, Presdir Fujifilm Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (6/9/2021).

"Ditambah dengan paparan roadmap lensa yang sedang dikembangkan dan akan hadir di masa mendatang menjadi bukti inovasi tanpa henti kami dalam menghadirkan sistem fotografi komprehensif untuk mengembangkan industri pencitraan (imaging)," tambahnya.

Fujifilm GFX50SII merupakan kamera medium format dengan berat 900g serta bodi yang ringkas dan ringan dan dilengkapi dengan stabilisasi gambar yang kuat dan sensor 51,4MP dengan resolusi tinggi.

Kualitas gambar dari sensor besar ini dikombinasikan dengan portabilitas bodinya, yang setara dengan ukuran kamera full frame. Kamera ini akan hadir September 2021 di Indonesia. Fujifilm GFX50SII dibanderol Rp 62.999.000 (hanya bodi) atau Rp 69.999.000 (bersama lensa-kit Fujinon GF35-70mm).

Sementara itu X-T30SII akan hadir pada Oktober 2021. Hadir dengan Panel LCD belakang yang berevolusi, sistem AF yang cepat dan akurat, serta kemampuan merekam video berkualitas tinggi 4K/30.

Produk baru ini mewarisi bodi kamera yang ringkas dan ringan, yang populer dengan X-T30 (model sebelumnya), tetapi memberikan kinerja AF kecepatan tinggi dan kualitas gambar yang setara dengan model andalan X-T4.



Simak Video "Rekaman Dashcam Mobil Pribadi Bisa Jadi Alat Bukti Pelanggaran?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)