Fujifilm Tunjuk Presdir Baru untuk Indonesia, Ini Sosoknya!

Fujifilm Tunjuk Presdir Baru untuk Indonesia, Ini Sosoknya!

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 21:16 WIB
Masato Yamamoto - Presiden Director PT Fujifilm Indonesia
Masato Yamamoto - Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia. Foto: dok Fujifilm
Jakarta -

Fujifilm Corporation mengumumkan penunjukan presiden direktur (Presdir) baru untuk Indonesia. Sosok yang akan menjadi ujung tombak strategi bisnis dan operasi Fujifilm di Indonesia itu bernama Masato Yamamoto.

Efektif 1 Juli 2021 Yamamoto menjadi nahkoda baru bagi PT Fujifilm Indonesia. Dia mengambil alih tongkat estafet dari Noriyuki Kawakubo.

Yamamoto telah meniti karir di Fujifilm Group selama hampir 20 tahun dengan peran dan kontribusi besar dalam pengembangan pasar internasional dari bisnis pencitraan termasuk instax, merek kamera instan Fujifilm, di kantor pusat di Jepang dan beberapa anak perusahaan seperti Fujifilm France dan Fujifilm Asia Pacific.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Fujifilm Indonesia, dan memimpin sebuah organisasi dengan orang-orang terbaik di industri serta dengan tim profesional yang sudah terampil dan berpengalaman. Kita hidup di dunia yang berubah dengan cepat, tetapi saya yakin bahwa bersama-sama kita akan membuat perusahaan mencapai puncak prestasi yang lebih baru sekaligus juga berkontribusi untuk memecahkan masalah sosial di Indonesia, dengan beragam bisnis dan inovasi 'Never Stop' kami." kata Yamamoto menanggapi penunjukannya.

Selain mengembangkan bisnis kamera. Fujifilm Indonesia berencana mengembangkan delapan lini bisnisnya mulai dari mesin pencetakan digital dan offset, data storage, perawatan kulit dan kecantikan Astalift, hingga berbagai produk perawatan kesehatan seperti ultrasound, radiografi maupun medical IT.

Untuk diketahui Fujifilm Indonesia, merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Fujifilm Corporation di Jepang, dan akan merayakan 10 tahun hari jadinya pada September nanti.

Sekilas mengenai Fujifilm Corporation Jepang. Setelah industri kamera roll film menurun drastis akibat berkembang pesatnya era digitalisasi, Fujifilm mengubah diri menjadi dari sebuah perusahaan film fotografi menjadi sebuah organisasi dengan diversifikasi berbagai lini bisnis.

Dengan memanfaatkan teknologi fundamental yang dikembangkan dalam upaya inovasi tanpa henti, Fujifilm hari ini telah menghadirkan solusi mutakhir untuk berbagai industri global serta berkontribusi pada penyelesaian berbagai masalah sosial.

Selama pandemi COVID-19, Fujifilm juga mendukung para tenaga kesehatan dan masyarakat untuk memerangi pandemi dengan berbagai inovasi terbaru seperti menyediakan antigen test kit untuk SARS-CoV-2 yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi deteksi yang sangat sensitif, sistem ultrasonografi dan peralatan diagnostik sinar-X yang ringkas dan portabel.



Simak Video "Terbentur Izin, Produksi Obat Corona Fujifilm Molor"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)