Canon Ramaikan Dirgantara Expo dengan Lomba Foto

Canon Ramaikan Dirgantara Expo dengan Lomba Foto

Ari Saputra - detikInet
Selasa, 21 Mar 2017 21:27 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - PT Datascrip sebagai distributor kamera Canon bakal menggelar lomba foto-foto angkasa. Lomba itu bertepatan dengan Dirgantara Expo dan Internasional Air Games 2017 di Bandara Halim Perdanakusumah, April mendatang.

Hal itu diutarakan oleh Direktur PT Datascrip, Merry Harun dalam konfrensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/3/2017). Hadir pula KadispenTNI AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya dalam kesempatan tersebut.

"Kami berharap masyarakat semakin mengenal perkembangan kedirgantaraan di Indonesia. Dari sisi teknologi maupun cabang olahraganya," kata Merry Harun.

Selain itu, Merry menyatakan objek dirgantara selalu menjadi atraksi yang fotogenik dan menarik untuk diabadikan dengan kamera. Misalkan atraksi penerbang maupun pesawat saat melakukan manuver. "Objek-objek fotografi di dunia kedirgantaraan sangat menantang dan menarik untuk dieksplorasi," tandasnya.

Di sisi lain, TNI AU yang menjadi penyelenggara memfasilitasi joyflight menggunakan helikopter bagi peserta lomba foto. Tidak lain untuk mendapatkan sudut pemotretan yang tidak lazim. Sayang, tidak semua peserta lomba mendapatkan momen joyflight karena menggunakan sistem undian.

"Setiap peserta lomba foto dirgantara berkesempatan memperoleh undian joyflight dengan helikopter dan trike yang disediakan," kata KadispenTNI AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya.

Sebagai catatan, Internasional Air Games 2017 akan berlangsung 30 Maret hingga 19 April mendatang. Sementara untuk Dirgantara Expo pada 20-23 April. Di kedua momen tersebut, Canon membuka lomba foto untuk umum dan pelajar. Foto diunggah melalui akun Facebook Canon dan TNI AU. Para pemenang akan ditentukan oleh dewan juri. (Ari/fyk)