Lord Rangga, Sosok yang Tak Sekadar Menghibur

Lord Rangga, Sosok yang Tak Sekadar Menghibur

ADVERTISEMENT

Lord Rangga, Sosok yang Tak Sekadar Menghibur

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 06:14 WIB
Siapa Lord Rangga? Lord Rangga dikenal sebagai petinggi Sunda Empire tersebut meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022) pagi karena sakit. Ini sosoknya.
Lord Rangga, Sosok yang Tak Sekadar Menghibur. Foto: Instagram Lord Rangga
Jakarta -

Kepergian Lord Rangga telah meninggalkan rasa kehilangan pada netizen. Sosoknya dinilai tak sekadar menghibur.

Pria yang punya nama lengkap Raden Rangga Sasana itu masih dibahas oleh warganet. Sebab itu Lord Rangga masih menghiasi daftar trending topic di Twitter maupun pencarian Google pada Kamis pagi (8/12/2022).

Warganet ramai mengungkapkan kesedihan atas meninggalkanya Lord Rangga. Banyak pula yang menuliskan kenangan mereka akan sosok Petinggi Sunda Empire itu.

"Saat membahas perdamaian dan kesejahteraan dunia, beliau selalu semangat bahkan sampai menangis. Itu membuktikan bahwa beliau orang baik dan tulus menginginkan kebaikan bagi dunia ini. Saya bersaksi bahwa beliau orang baik. Selamat jalan Lord Rangga," ujar komika Tretan Muslim di akun Twitternya.

"Sedih sekali mendengar kabar tentang Lord. Terlalu cepat pergi meninggalkan dunia yg sedang gundah memilih arah. Dunia yg sedang tergerus gelombang kebingungan. Namun apalah daya, kami hanya bisa mengenang jasa pemimpin hebat seperti Lord. Selamat jalan Lord Rangga," ucap akun @El_sulawesi.

"Dari lord Rangga kita belajar 'Kadang kita butuh kegilaan untuk menyampaikan keresahannya agar bisa didengar oleh pemangku kekuasaan'," tulis akun @Alreynaldus.

"Sebagai salah satu penggemar cocoklogi saya senang mendengar cerita2 dr lord rangga. Meskipun banyak yg menertawakannya, dia lebih baik daripada pejabat negara yg sering teriak2 demi bangsa dan negara," ujar @suud1y.

"Di awal kita banyak tertawa mendengar Almarhum berbicara tentang tatanan dunia dan skrng kita sadar apa yg di katakan nya itu mengarah ke sana. Selamat jalan Lord Rangga smoga amal ibadah mu di terima di sisi Nya," tulis @aditamtam12.

"Mengkritisi negara, dipenjara, setelah keluar masih tetap bersuara. Levelmu sudah seperti eks tahanan politik yang ditahan karena membelot. Respect Lord Rangga, pendiri Sunda Empire, pemimpin tatanan dunia," kata akun @babagonip.

Lord Rangga meninggal di RS Mutiara Bunda Tanjung,Brebes pukul 05.30 WIB. Jenazahnya sempat dibawa ke rumah istri terakhirnya, Queen Marwa, di Desa Negla, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kemudian jenazahnya dimakamkan di Desa Grinting, Bulakamba, Brebes.

Untuk diketahui, Raden Rangga meninggal di usia 55 tahun. Lord Rangga Sunda Empire ini sempat menjalani perawatan di RS Mutiara Bunda Tanjung karena gangguan paru-paru.

Sebelum meninggal, Lord Rangga sempat meninggalkan pesan terakhirnya. Pesan terakhir pemilik nama Edi Raharjo itu disampaikan adik kandungnya, Harto Paryono (47).

"Sebelum meninggal pukul 05.30 WIB, Mas Rangga berpesan untuk meneruskan perjuangan," tutur Harto.

"Pesannya jelas banget, teruslah memperjuangkan cita-cita memperbaiki tatanan masyarakat menjadi lebih baik. Kalau bisa mati satu tumbuh seribu, jangan berhenti berjuang," imbuh Harto.

Harto meneruskan, Rangga juga menitip pesan untuk menyelamatkan bumi. Meski dirinya meninggal dunia, dia minta perjuangannya tetap diteruskan.

"Mas Rangga titip penerusnya terus berusaha menyelamatkan bumi," sambung dia.

Seperti diketahui, Lord Rangga dikenal sejak menjadi pentolan Sunda Empire, dan sempat dipenjarakan 2 tahun lantaran dinilai menyebarkan berita hoax.

Akan tetapi popularitasnya justru makin meledak. Ia dikenal suka melontarkan beragam teori konspirasi yang tidak masuk akal, tapi sebagian orang menganggapnya sebagai sebuah hiburan.

Ia pun tampil di berbagai acara podcast, hingga menjadi bintang iklan. Penampilannya pun khas, sering memakai seragam layaknya tentara.

Simak Video 'Prosesi Pemakaman Lord Rangga Diiringi Isak Tangis Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT