Obrolan Terpopuler Netizen di Twitter, Minggu Pertama Piala Dunia 2022

Obrolan Terpopuler Netizen di Twitter, Minggu Pertama Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Obrolan Terpopuler Netizen di Twitter, Minggu Pertama Piala Dunia 2022

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 22:59 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Lionel Messi of Argentina during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Piala Dunia 2022 telah bergulir selama tujuh hari per tanggal 26 November 2022. Berikut obrolan terpopuler netizen di Twitter selama Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Richard Sellers)
Jakarta -

Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, telah bergulir selama tujuh hari per tanggal 26 November 2022. Nah sejak diselenggarakan pada 20 November lalu, beragam hal menarik kerap muncul dan menjadi gunjingan netizen di Twitter.

Para penggemar yang menikmati kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini, acap kali dikejutkan oleh pertandingan yang tersaji. Mungkin beberapa di antara detikers sendiri sudah mengetahuinya, seperti ketika Arab Saudi menang atas Argentina atau Jepang menumbangkan Jerman.

Lantas, apakah itu saja kemeriahan yang sudah terjadi? Seperti hasil pantauan detikINET selama gelaran Piala Dunia 2022, berikut obrolan netizen di Twitter yang menghiasi leaderboard Trending Topic Twitter.

Kejadian Populer di Twitter Saat Piala Dunia 2022

1. Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022

Sebelum laga awal antara Qatar vs Ekuador, tuan rumah pun melakukan upacara pembukaan seperti kompetisi pada umumnya. Di sini menampilkan aksi teatrikal Morgan Freeman dan Ghanim Muftah, yang menceritakan kisah tentang kemanusiaan dan persatuan.

Kemudian kemeriahannya juga disokong oleh performa luar biasa dari personil BTS, Jungkook, bersama dengan penyanyi lokal, Fahad Al Kubaisi. Keduanya membawakan soundtrack FIFA World Cup 2022 berjudul Dreamers.

2. Qatar Kalah di Laga Pembuka

Seusai upacara pembukaan Piala Dunia 2022, acaranya dilanjut dengan menampilkan laga antara Qatar vs Ekuador. Namun sungguh disayangkan, The Maroon mencatatkan rekor terburuk selaku tuan rumah.

Hal ini dikarenakan, Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah dalam laga pembuka Piala Dunia. Parahnya lagi, mereka tak mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang.

3. Aplikasi Vidio Eror

Seperti yang diketahui oleh masyarakat di Indonesia, bahwa Vidio merupakan official broadcaster Piala Dunia 2022. Kendati begitu, setelah pertandingan Qatar vs Ekuador pada tanggal 20 November, terjadi hal tak menyenangkan.

Baru berjalan dua hari, tepatnya pada tanggal 21 November lalu, aplikasi streaming ini mengalami masalah pada saat laga Inggris vs Iran. Banyak netizen mengeluh di Twitter dan menyampaikan kalau mereka kesulitan mengakses pertandingan tersebut di aplikasi.

4. Arab Saudi Kalahkan Argentina

Pertandingan antara Argentina vs Arab Saudi, menjadi pemicu awal bagaimana negara Asia mendominasi Piala Dunia 2022. Banyak hal menarik yang menjadi perbincangan netizen di Twitter.

Salah satunya terkejut dengan kemenangan yang berhasil diboyong Arab Saudi, dengan skor akhir 2-1. Bahkan usai mengalahkan Argentina, besoknya, Hari Rabu, 23 November, menjadi libur nasional di Arab Saudi.

Sempat ada rumor, pemain mendapatkan mobil Rolls Royce tipe Phantom, dan uang sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,6 triliun dari Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud, yang akrab dengan panggilan Pangeran MBS. Namun timnas Arab Saudi sudah membantah kabar ini.

Namun sayangnya, ada hal yang cukup menyedihkan saat pertandingan Argentina vs Arab Saudi. Pemain bertahan, Yasser Al-Shahrani, mengalami cedera horor patah rahang, setelah wajahnya terbentur dengkul kipernya, Al-Owais.

Dengan kondisinya tersebut, Al-Shahrani dipastikan tidak melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa ia sudah pulang ke Riyadh, untuk menjalani operasi dalam upaya mengobati cedera kepalanya.

Halaman selanjutnya: Messi dan Ronaldo >>>



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT