Trending Twitter Salahkan Southgate Usai Laga Imbang Inggris vs Amerika

Trending Twitter Salahkan Southgate Usai Laga Imbang Inggris vs Amerika

ADVERTISEMENT

Trending Twitter Salahkan Southgate Usai Laga Imbang Inggris vs Amerika

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 09:47 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 25: Weston McKennie of United States reacts after missing a chance during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England and USA at Al Bayt Stadium on November 25, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Michael Regan - FIFA/FIFA via Getty Images)
Skor kacamata tercipta di Laga Grup B Piala Dunia 2022, antara Inggris vs Amerika Serikat. Netizen di Twitter menyalahkan pelatih Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Skor kacamata tercipta di Laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, antara Inggris vs Amerika Serikat. Berbondong-bondong netizen di Twitter menyalahkan pelatih Inggris, Gareth Southgate, atas hasil imbang tersebut.

Kebanyakan dari mereka mempertanyakan, ke mana Trent Alexander-Arnold dan Phil Foden. Hal ini mengingat, keduanya tak juga dimainkan, karena Southgate sepertinya masih percaya diri dengan susunan pemain The Winning Team kala membantai Iran 6-2.

Namun ternyata hasilnya tak memuaskan, di mana Inggris masih belum bisa mengalahkan Amerika Serikat. Menurut salah satu netizen, hal ini menjadi contoh bagaimana negara sebesar Inggris tidak akan pernah sukses, bila diasuh oleh Southgate.

"He has no idea what his squad is actually capable of," tulis @Bree***, dikutip detikINET dari Twitter, Sabtu (26/11/2022).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa laga Grup B Piala Dunia 2022 di Al Byt Stadium, telah usai digelar dini hari tadi. Namun sayangnya, selama 90 menit waktu yang dihabiskan, tak juga ada gol tercipta baik dari kedua tim.

Kendati begitu, Harry Kane menyatakan tak terlalu kecewa dengan hasil imbang ini. Menurutnya, skor 0-0 tersebut masih menguntungkan Inggris.

"Kami sangat senang tidak kebobolan dan poin ini menempatkan kami dalam posisi bagus menuju laga terakhir. Yang paling penting adalah tidak kalah hari ini. Kalau kami menang di hari Selasa, kami akan jadi juara grup," kata Kane.

Sedikit informasi, hasil tersebut memposisikan Inggris sebagai pemimpin sementara di Grup B dengan empat poin dari dua laga. Sementara Amerika Serikat ada di posisi ketiga dengan dua poin, tertinggal satu angka dari Iran di tempat kedua.

Berikut cuitan netizen di Twitter, yang mempermasalahkan taktik Southgate saat laga Inggris vs Amerika Serikat. Kebanyakan dari mereka kesal dan bingung dengan keputusan sang pelatih.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT