Jepang Libas Jerman 2-1, Netizen: Program Blue Lock Berhasil

ADVERTISEMENT

Jepang Libas Jerman 2-1, Netizen: Program Blue Lock Berhasil

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 24 Nov 2022 15:20 WIB
Jepang berhasil melumat Jerman dengan skor 2-1, pada pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Banyak netizen menganggap program Blue Lock nyata & berhasil.
Jepang berhasil melumat Jerman dengan skor 2-1, pada pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Banyak netizen menganggap program Blue Lock nyata & berhasil. (Foto: Twitter)
Jakarta -

Jepang berhasil melumat Jerman dengan skor 2-1, pada pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Banyak netizen menganggap bahwa program Blue Lock nyata dan berhasil.

"Japan's manager team order to all players to watch blue lock before the match versus Germany," tulis salah satu warganet, @ahsa***, dikutip detikINET dari Twitter, Kamis (24/11/2022).

"Blue Lock is working," sahut netizen lainnya.

Lantas apa itu Blue Lock, mengapa banyak netizen mengaitkannya dengan kemenangan Jepang atas Jerman? Mari simak penjelasan singkatnya berikut.

Jadi, Blue Lock itu sebenarnya merupakan sebuah anime bertema sepakbola. Hanya saja, konsep yang diusung oleh sang kreator, sedikit berbeda bila dibandingkan beberapa anime lawas seperti Captain Tsubasa, Hungry Heart: Wild Striker, Offside, atau Aoki Densetsu Shoot!.

Untuk keempat judul tersebut, lebih mengedepankan bagaimana sebuah tim bekerja sama dan latihan penuh kerja keras yang disuguhkan kepada penonton. Sedangkan Blue Lock punya cara lain, untuk memberikan keseruan kepada penikmat anime sepak bola.

Latar belakang dari anime ini, yaitu di mana tim nasional Jepang yang terpaksa harus tersingkir di gelaran Piala Dunia 2018. Lalu federasi sepak bola Jepang merekrut seseorang yang cukup kontroversial bernama Ego Jinpachi.

Tujuannya tak lain dalam upaya melahirkan bibit unggul, yang mampu bersaing di Piala Dunia berikutnya. Nah, Jinpachi ini punya cara berbeda dalam metode latihannya.

Ia memberi nama programnya tersebut, yakni Blue Lock, di mana mengumpulkan ratusan striker hebat dari berbagai wilayah di Jepang. Kemudian mereka pun diseleksi, agar tim nasional Jepang memiliki seorang striker tajam yang haus gol.

Nah, kebetulan sekali gol kedua yang diciptakan oleh Takuma Asano, mengingatkan kepada momen salah satu karakter Blue Lock, Chigiri, yang berhasil mencetak skor imbang untuk tim Z. Saat itu, Chigiri berlari mengejar bola yang diumpan oleh Yoichi Isaga dan dimanfaatkan dengan sangat baik.

Tak sedikit dari netizen pun menghubungkan karakter tersebut dengan kemenangan Jepang. Berikut beberapa tweet warganet yang mengaitkan laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 kemarin.



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT