Aksi Menteri PUPR Pak Bas, Pakai HP Jadul dan Jadi Fotografer Dadakan

Aksi Menteri PUPR Pak Bas, Pakai HP Jadul dan Jadi Fotografer Dadakan

ADVERTISEMENT

Aksi Menteri PUPR Pak Bas, Pakai HP Jadul dan Jadi Fotografer Dadakan

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 16:22 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20
Foto: Tangkapan Layar Kominfo TV
Jakarta -

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono belakangan jadi pembicaraan netizen karena kelakuannya yang unik. Seperti menjadi fotografer dadakan di KTT G20 dan masih memakai HP Nokia jadul.

Pak Bas, sapaan Basuki, menjadi fotografer dadakan di acara tersebut. Yaitu saat Presiden Jokowi bersama para pemimpin negara G20 mengunjungi hutan Tahura, Nusa Dua Bali.



Kemudian ada seorang netizen yang memposting foto kelakuan unik Pak Bas lain, yaitu saat ia bertemu dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. Dalam foto tersebut terlihat keduanya menggunakan HP jadul.



Pertemuan antara Pak Bas dengan PM Belanda itu diketahui terjadi pada 2017, seperti yang ditulis oleh KemenPUPR dalam postingan di Twitter 2019 lalu.

HP jadul Pak Bas ini juga sempat ramai jadi bahan perbincangan pada Oktober 2022, yaitu saat ia menemani Presiden Jokowi yang sedang meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Saat ia menemani Presiden Jokowi diwawancara, HP-nya mendadak berbunyi dengan ringtone yang sangat khas, yaitu ringtone dari HP Nokia.



Soal penggunaan HP jadul ini, Pak Bas pun pernah mengakuinya dalam video yang diposting di akun YouTube Sekretariat Kabinet RI Maret 2022 lalu.

"Jadi handphone saya masih Nokia...ya Nokia saja. Kalau yang WA (WhatsApp) di ajudan. Kalau saya hanya pegang ini. Pak Bas pun mengklaim kalau di dunia hanya dua orang yang punya HP tersebut, yaitu dia dan PM Belanda.

"Di seluruh dunia hanya dua orang yang pakai, saya dengan Perdana Menteri Belanda. Dua kali saya jemput beliau di Bandara Halim, yang pertama kali saya tanya, 'mana handphone-mu'," tambahnya.



Simak Video "Curhat Anggota DPR Sulit Hubungi Menteri PUPR Karena Tak Punya WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT