Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20, Salut!

Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20, Salut!

ADVERTISEMENT

KTT G20

Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20, Salut!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 16 Nov 2022 12:35 WIB
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tiba-tiba jadi fotografer Presiden Jokowi ketika keliling Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Menteri Basuki memang dikenal memiliki hobi fotografi.

Kegiatan ini adalah salah satu acara Presidensi G20 Indonesia. Saat itu, Presiden Jokowi mengajak para pemimpin negara G20 keliling Tahura untuk menanam mangrove, Rabu (16/11/2022).

Momen ini disiarkan lewat live streaming yang bisa dilihat di TV atau Youtube. Namun, ada yang bikin masyarakat Indonesia salah fokus. Para netizen melihat Menteri Basuki yang sedang asyik memotret Jokowi dan para kepala negara lainnya.

Tak heran, lini masa Twitter ramai dengan reaksi netizen Indonesia melihat aksi Menteri Basuki. Bahkan, langsung ada banyak meme kreatif buatan netizen. Para netizen merespons dengan candaan dan pujian untuk Menteri Basuki yang dinilai serba bisa.

"Ntar pas udah jadi fotonya, disuruh nebus," canda @ker*ti*g**rib*h.

"Abis itu baru dikirimin link gdrive nya sama pak Basuki," timpal yang lain.

"Bikin bingung, besok kasih gaji tambahan buat jasa foto," gurau @Bash**i16.

"Pak Bas multitalent 👍 Motret: bisa, mandor proyek: topbgt, main drum: gas, gk banyak cakap: sat set garap rampung berfungsibaik 👍👍," puji @ud***lewat.

Menteri PUPR Basuki nampak membawa sebuah kamera DSLR dan mengenakan sebuah topi. Yang membuat penampilannya makin menarik, Menteri Basuki memakai topi yang sengaja dibalik.

Tampak juga Menteri Basuki berusaha mendapatkan posisi memotret yang nyaman, bahkan dia tidak ragu untuk berebut tempat dengan awak media agar mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Wah, sepertinya benar-benar seru ya acara kunjungan ke Tahura Ngurah Rai, Bali, hari ini.

(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT