Kreativitas Iklan Gojek Dapat Penghargaan YouTube Works Awards 2022

Kreativitas Iklan Gojek Dapat Penghargaan YouTube Works Awards 2022

ADVERTISEMENT

Kreativitas Iklan Gojek Dapat Penghargaan YouTube Works Awards 2022

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 09 Nov 2022 19:00 WIB
Penghargaan iklan di Youtube
Foto: dok. Gojek
Jakarta -

Gojek meraih dua penghargaan dalam ajang YouTube Works Awards Indonesia 2022. Gojek memperoleh penghargaan Best Storytelling atau Iklan Cerita Terbaik untuk layanan logistik GoSend pada kampanye #CepetanGoSendInstant, serta Best Launch atau Iklan Peluncuran Terbaik untuk fitur GoPay Coins di layanan e-wallet GoPay.

YouTube Works Awards merupakan hasil kolaborasi antara YouTube, Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I). Acara ini merupakan ajang penghargaan untuk mengakui sekaligus merayakan kampanye yang dianggap paling menarik, efektif dan kreatif.

YouTube Works Awards tahun ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Indonesia. Dalam gelaran kali ini, ada tujuh kategori yang diperlombakan, antara lain Grand Prix, Action Driver, Best Creative Effectiveness, Force for Good, Best Storytelling, Best Collaboration: Brand and YouTube Creators dan Best Launch.

Gojek sendiri berhasil meraih kedua penghargaan tersebut berkat iklan dan kampanye kreatif yang dirancang. Kampanye GoSend misalnya, yang mana ingin menonjolkan layanan logistik ini sebagai yang tercepat dan terjangkau bahkan di tengah ketatnya persaingan.

Best Storytelling Winner - YouTube Works Awards Indonesia 2022, Google Indonesia, YouTubeBest Storytelling Winner - YouTube Works Awards Indonesia 2022, Google Indonesia, YouTube Foto: dok. Gojek

Untuk menampilkan aspirasi itu, GoSend menggunakan pendekatan story telling yang dari sudut pelanggan yang mengangkat solusi layanan pengiriman cepat GoSend Instant untuk menyelesaikan masalah yang kerap dihadapi pada saat menunggu paket. Hasilnya, iklan berhasil menarik pelanggan untuk menonton iklan yang berdurasi hampir 3 menit. Untuk iklan ini, GoSend memperkenalkan kolaborasi dengan musisi lokal ternama yang sudah dikenal luas lintas generasi, Ariel Noah sebagai Brand Ambassador.

"GoSend menggunakan sudut pandang konsumen dalam bercerita yang merupakan strategi efektif dalam iklan format panjang. Cerita yang didorong oleh wawasan dan kreativitas telah memberikan hasil positif," dikutip dari situs resmi YouTube Works Award, Rabu (9/11/2022).

Best of Launch Winner - YouTube Works Awards Indonesia 2022, Google Indonesia, YouTubeBest of Launch Winner - YouTube Works Awards Indonesia 2022, Google Indonesia, YouTube Foto: dok. Gojek

Sedangkan untuk GoPay Coins, GoPay membuat sebuah kampanye peluncuran yang memperkenalkan GoPay Coins kepada masyarakat. GoPay Coins sendiri adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback.

"Dengan menggunakan wawasan dari demand produk yang sudah ada, Gojek merancang kampanye ini dengan proposisi nilai yang tepat dan secara langsung menjawab kebutuhan konsumen," ungkap YouTube Works Awards.

Untuk diketahui, GoPay Coins merupakan sistem poin universal dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna yang diperoleh setelah menyelesaikan transaksi. GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

"Gojek juga secara efektif menggabungkan format panjang dan pendek untuk mendorong kinerja di berbagai tujuan pemasaran melalui YouTube," pungkas YouTube Works Awards.



Simak Video "BTS Sabet 3 Penghargaan di People's Choice Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT