30 Rekomendasi Film Horor Asia Terseram dan Bikin Merinding

30 Rekomendasi Film Horor Asia Terseram dan Bikin Merinding

ADVERTISEMENT

30 Rekomendasi Film Horor Asia Terseram dan Bikin Merinding

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 14 Okt 2022 22:35 WIB
Siam Square, Alone, bia, Long Weekend, Promise,Coming Soon, The Eyes Diary, Ghost of Mae Nak, Ladda Land
30 Rekomendasi Film Horor Asia Terseram dan Bikin Merinding! Foto: Dok.Istimewa
Jakarta -

Film horor terbaik yang bikin merinding adalah favorit segelintir orang. Sebab, film horor bisa memacu adrenalin sehingga orang merasa tertantang. Apalagi flight-fight response kita membuat kita merasa senang menonton film horor yang menakutkan.

Meskipun tidak bisa tidur karena menonton film horor jadi masalah, tapi banyak orang yang justru senang menonton film horor dan mencari rekomendasi film horor sebelum tidur. Baik itu rekomendasi film horor Thailand, rekomendasi film horor Turki, dan sampai film horor India.

Rekomendasi film horor Asia terbaik dan terseram bisa kamu saksikan di bawah ini. Mana film horor Asia yang paling seram menurut kamu, detikers?

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik Bikin Tidak Bisa Tidur juga Bulu Kuduk Merinding

1. Malam Satu Suro

Film 'Malam Satu Suro' dirilis pada tahun 1988 silam dan berkisah tentang Suketi (Suzanna) yang menjadi sundel bolong dan gentayangan akibat dibangkitkan dari kubur oleh dukun Jawa bernama Ki Rengga. Suketi lantas ditancapkan paku keramat dan dibangkitkan karena Ki Rengga menginginkan anak angkat. Sampai suatu ketika, paku Suketi dicabut.

2. KKN di Desa Penari

Film ini diangkat dari thread viral di Twitter. Film KKN di Desa Penari menceritakan tragedi enam mahasiswa yang sedang KKN di suatu desa dalam hutan. Karena ada mahasiswa yang melanggar aturan, KKN yang seharusnya membawa kebaikan di kampung justru berujung pada nestapa.

3. Pintu Terlarang

Pintu Terlarang juga film dari Joko Anwar dan mendapatkan banyak apresiasi. Bukan soal setan, Pintu Terlarang menceritakan kehidupan Gambir, seorang seniman, yang terpaksa masuk ke sebuah kelompok aneh. Kendati demikian, film ini memiliki plot twist yang bikin penonton terkejut.

4. Modus Anomali

Diceritakan, John Evans (Rio Dewanto) tiba-tiba terbangun di tengah hutan dalam keadaan hilang ingatan. Ia berusaha menemukan jalan keluar dalam kebingungannya sendiri. Perlahan, ia menemukan potongan-potongan petunjuk yang membawanya pada sebuah ritual aneh.

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir termasuk film horor yang menuai banyak pujian. Kafir menceritakan satu keluarga yang mengalami kejadian tidak terduga. Bapaknya tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulut dan meninggal dunia. Semenjak itu, kejadian mistis terus mengintai.

6. Rumah Dara

Rumah Dara memiliki nama lain Macabre, bukan horor yang mengandung hantu atau setan. Film ini mengusung tema thriller dengan karakter antagonis yang psikopat.

Film horror Indonesia ini menceritakan sepasang suami istri dan bayi mereka yang hendak berlibur ke Bandung bersama teman dan saudara mereka. Di tengah perjalanan, mereka berjumpa gadis bernama Maya yang mengaku habis dirampok.

7. The Doll

Sepasang suami istri, Daniel dan Anya, baru pindah ke Bandung. Suatu ketika Daniel tanpa sengaja membawa boneka dari lokasi proyek tempat ia bekerja. Boneka ini yang kemudian menjadi awal teror yang menimpa keluarga mereka.

8. Danur: I Can See Ghosts

Seorang anak gadis, Risa Saraswati, memiiki sahabat-sahabat hantu. Elly sang ibu menyadari bahwa anaknya sering tertawa dan bermain sendirian. Danur diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Risa.

9. Pengabdi Setan

Film horor Indonesia 'Pengabdi Setan' yang rilis di tahun 2017 adalah remake dari film dengan judul yang sama. Mengisahkan sebuah keluarga yang dihantui sosok Ibu mereka sendiri yang sudah tiada dan ingin menjemput mereka semua.

10. Perempuan Tanah Jahanam

Film horor ini sama-sama besutan Joko Anwar, seperti film Pengabdi Setan. Perempuan Tanah Jahanam menceritakan perjuangan Maya dan Dini untuk bertahan hidup. Suatu ketika, Maya memutuskan untuk balik ke kampung untuk mengurus warisan ditemani Dini. Namun yang terjadi justru di luar nalar dan membuat mereka ingin segera meninggalkan kampung tersebut.

11. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion rilis pada Agustus 2022 dan sekuel dari film Pengabdi Setan 1. Ini kelanjutan setelah Rini dam keluarganya pindah ke rumah susun dan mendapatkan teror baru dari Ibu.

12. Ivanna

Danur termasuk salah satu film horor yang diminati banyak orang. Kalau kamu salah satunya, Ivanna berarti cocok untuk kamu. Ivanna adalah film sekuel dari Danur yang menceritakan kisah sedih gadis korban pembunuhan tentara Jepang. Di film tersebut, ada Ambar yang merupakan anak indigo yang bisa melihat Ivanna dan mengetahui masa lalu Ivanna.

13. Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput menceritakan Alfie yang berusaha untuk lepas dari gangguan. Gangguan tersebut berasal dari iblis. Setelah film ini rilis, ada sekuel dari film ini yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Masih menceritakan soal Alfie yang punya kemampuan khusus.

14. Makmum

Makmum berlatar kisah horor di asrama. Makhluk gaib itu terus mengganggu penghuni asrama, terutama ketika mereka sedang mendirikan salat.

15. Kuntilanak

Film yang dipublikasi pada 2006 ini menceritakan Samantha yang ditinggal oleh ibunya. Setelah ibunya meninggal, ia lebih memilih untuk kost ketimbang terus mendapat perlakukan tidak mengenakkan dari ayahnya. Tapi, ia malah mengalami kejadian horor di kost tersebut.

16. Mumun

Film horor Mumun ini diadaptasi dari serial televisi yang berjudul 'Jadi Pocong' karya Mandra. Mumun, diperankan oleh Acha Septriasa, adalah seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan namun saat dikubur tali pocongnya lupa dilepas. Alhasil, Mumun menjadi pocong dan menghantui penduduk kampung agar tali pocongnya dilepaskan dan sekaligus memberi pelajaran pada orang-orang yang telah menjahatinya.

17. The Sacred Riana 2 : Bloody Mary

Diperankan oleh The Sacred Riana yang merupakan salah satu pesulap dengan stage performance terbaik, film ini berhasil memberikan kengerian yang bikin bulu kuduk merinding. Apalagi, film ini mengangkat soal mitos 'Bloody Mary'.

18. Menjelang Magrib

Konon, film ini terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita soal pasien gangguan kejiwaan bernama Nina yang dipasung karena sering bertingkah aneh menjelang waktu magrib datang.

19. Makmum 2

Makmum melanjutkan kisah film pertamanya yang berlatar di asrama. Katanya, film ini lebih seram ketimbang film Makmum yang pertama.

20. Ghibah

Sering bergosip alias ghibah ternyata membawa kesialan pada tiga mahasiswa yakni Dina, Firly dan Ulfa. Film yang dibintangi Verrell Bramasta dan Anggika Bolsterli ini ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Rekomendasi Film Horor Asia Terseram dan Terbaik Bikin Tidak Bisa Tidur juga Bulu Kuduk Merinding

21. The Whole Truth (Thailand)

Mai (Nicole Theriault) mengalami kecelakaan mobil, Pim (Sutatta Udomsilp) dan Putt (Nattapat Nimjirawat) anak-anaknya harus tinggal untuk sementara di rumah kakek dan nenek mereka. Kakek Phong (Sompob Benjathikul) merupakan seseorang yang sangat ketat, sedangkan Nenek Wan (Tarika Tidatid) memiliki demensia.

Saat tengah mengelilingi rumah, Putt menemukan suatu lubang aneh di dinding. Putt dan Pim kemudian memberitahu hal tersebut pada Kakek Phong. Namun, sang kakek tidak melihat lubang apa pun.

Lubang itu kerap muncul dan pergi. Saat lubang itu kembali terlihat, Pim dan Putt lagi-lagi berusaha memberitahu kakek neneknya. Sayangnya, memang hanya Pim dan Putt yang nampaknya dapat melihat lubang tersebut. Lubang apa itu dan mampukah mereka memecahkan jawabannya?

22. Incantation (Taiwan)

Li Ronan (Tsai Hsuan-yen) merasa ada yang aneh pada anaknya, Duo-duo (Huang Sin-ting). Dia menganggap anaknya dikutuk, kemudian membuat rekaman video untuk melihat kembali dan memelajari anehnya tingkah laku sang anak.

Film yang memiliki latar tempat mengerikan ini juga menunjukkan berbagai tempat yang memiliki simbol aneh. Bahkan, terlihat pula adegan-adegan merapal mantra dengan gerakan tangan yang aneh.

Kejadian demi kejadian aneh tersebut diduga berawal dari perbuatan Li Ronan enam tahun yang lalu. Kala itu, dirinya bersama teman sekelasnya melakukan ritual terlarang demi kebutuhan konten blog studio mereka.

23. Ring/Ringu (Jepang)

Kamu mungkin sudah tahu soal hantu Sadako. Nah, Sadako ada di film ini. Ring adalah salah satu film horor paling legendaris sepanjang masa dan mengisahkan sepasang remaja putri bernama Tomoko (Yuko Takeuchi) dan Masami (Hitomi Sato) yang memiliki rasa penasaran dengan sebuah kaset video misterius.

Menurut mitos, siapa pun yang menyaksikan video tersebut akan menerima telepon dan akan tewas dalam waktu tujuh hari. Masalahnya, Tomoko di pekan sebelumnya sempat memutar kaset tersebut dan menonton klipnya

24. Shutter (Thailand)

Film ini berkisah tentang Tun (Ananda Everingham), seorang pemuda yang berprofesi sebagai fotografer. Suatu hari, Tun dan kekasihnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee) pergi berpesta bersama salah satu sahabat lama Tun.

Dalam perjalanan pulang, mereka tanpa sengaja menabrak seorang gadis yang sedang menyeberang. Awalnya, Jane ingin menolong gadis itu. Namun, Tun yang panik segera melarang Jane untuk membantu gadis tersebut. Gadis itu kemudian meninggal bersimbah darah di jalan. Setelah insiden tersebut, Tun dan Jane banyak merasakan kejadian-kejadian aneh.

25. The Medium (Thailand)

Film horor Thailand The Medium termasuk yang paling laris di Indonesia. Film ini menceritakan sebuah tim dokumenter yang meliput dukun di desa yang dirasuki Bayan atau dewa yang dipuja. Pada suatu hari, dukun tersebut menemukan keanehan pada keponakannya.

26. Coming Soon (Thailand)

Menceritakan soal proyeksi film horor yang menelan korban jiwa, Coming Soon juga masuk daftar film horor Thailand ternama. Bukannya menyelamatkan korban, tim kru tetap mengambil gambar dan bahkan memasukkannya ke dalam adegan di film.

27. The Quiet Family (Korea Selatan)

The Quiet Family menceritakan Keluarga Kang yang pindah ke pedesaan untuk membuka pondok di gunung terpencil. Keluarga itu kemudian menjadi cemas dan gelisah menunggu pelanggan pertama mereka, tapi begitu datang pelanggan yang terjadi selanjutnya justru menakutkan.

28. Sijjin/Siccin (Turki)

Ada lima sekuel film Siccin yang bisa kamu saksikan, tidak harus berurutan menontonnya karena tidak berkaitan kok ceritanya. Namun intinya, film ini menceritakan manusia-manusia yang bersekutu dengan setan.

29. Semur: Seytanin Kabilesi (Turki)

Ozge dan Merve adalah sahabat, tapi siapa sangka kalau Ozge menyimpan cinta untuk suami Merve yakni Ozan. Ozge rela melakukan apapun demi mendapatka cinta Ozan termasuk dengan belajar ilmu hitam.

30. Bulbbul (India)

Film India ini mengisahkan soal teror penyihir yang membuat desa di Benggala jadi mencekam.Semua bermula dari kejadian di tahun 1881.



Simak Video "Saat Apple dan Google Didesak Blokir TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT