10 Rekomendasi Film Scifi Terbaik Selain 'Interstellar'

ADVERTISEMENT

10 Rekomendasi Film Scifi Terbaik Selain 'Interstellar'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 09 Sep 2022 20:30 WIB
Film Dont Look Up
10 Rekomendasi Film Scifi Terbaik Selain 'Intertellar'. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Intertellar termasuk film scifi terbaik yang pernah ada, karena itu banyak yang mencari film dengan genre serupa. Intertellar menceritakan soal upaya pencarian planet untuk mencegah kepunahan manusia di tahun 2067.

Kalau kamu salah satu penikmat film scifi atau fiksi ilmiah, detikINET merekomendasikan 10 film berikut yang bisa kamu saksikan. Apakah kamu sudah menonton semuanya? Atau ada rekomendasi film scifi lainnya?

Kolom komentar terbuka untuk detikers berdiskusi soal film scifi terbaik versi kamu sendiri.

Rekomendasi film scifi terbaik selain Interstellar

Film InterstellarFilm Interstellar. Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb

1. The Butterfly Effect

Evan Treborn (Ashton Kutcher) memiliki gangguan ingatan dan membuatnya kebingungan. Orangtua Evan bahkan sampai membawanya ke psikiater untuk mengobati masalahnya tersebut.

Akan tetapi, Evan ternyata memiliki rahasia gelap dalam hidupnya. Ia menyadari hal itu ketika sudah berusia 20 tahun dan berkuliah dengan jurusan psikologi. Makin ingatannya digali, justru semakin mengerikan.

2. The Martian

The Martian diadaptasi dari novel karya Andy Weir. Dikisahkan, Mark Watney (Matt Damon) diduga tewas ketika tinggal di Planet Mars. Padahal, ia masih hidup. Alhasil, Mark susah payah bertahan hidup demi bisa mengirim sinyal ke Bumi bahwa ia masih ada.

3. Planet of The Apes

Film Planet of The Apes menceritakan tentang kera yang menjadi bahan eksperimen. Eksperimen itu sukses dan membuat kera tersebut memiliki kecerdasan otak yang maju dan membuatnya menjadi pemimpin pemberontakan banyak kera.

4. Her

Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) merupakan pria kesepian yang baru menjadi duda. Ia kemudian mengenal artificial intelligence (AI) yang bernama Samantha dan tiba-tiba jatuh cinta. Kisah cinta mereka pun sangat unik dan menarik untuk disimak.

5. Inception

Inception menceritakan seorang pencuri ulung bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio). Modus yang digunakan oleh Cobb ketika mencuri rahasia penting terbilang unik karena memanfaatkan alam bahwa sadar korbannya. Ia melancarkan aksinya ketika sang korban tengah dalam keadaan bermimpi.

6. The Matrix

The Matrix memang film jadul, dirilis pada 1999. Akan tetapi, kesan dalam film ini sangat membekas. Menceritakan hacker Thomas Anderson atau dikenal dengan sebutan Neo (Keanu Reeves) yang berusaha menghadapi dunia baru yang memiliki sistem 'The Matrix'.

7. Oblivion

Film Oblivion mengisahkan tentang peperangan di masa depan antara para alien dan manusia. Akibatnya, kehancuran Bumi tidak dapat dielakkan lagi.

8. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok menceritakan tentang kakak Thor yang bernama Hela, kembali ke Asgard. Hela ternyata memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan anak-anak Odin yang lainnya.

9. Gravity

Ryan Stone (Sandra Bullock) dan Matt Kowalski (George Clooney) ditugaskan menjadi astronaut yang memperbaiki stasiun milik NASA, ISS. Film ini cocok buat kamu yang mencari film dengan tema survival

10. Don't Look Up

Don't Look Up menceritakan scifi dengan komedi satire yang menarik. Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence) bersama dengan profesornya Dr Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) berusaha untuk memperingatkan akan adanya komet yang segera menghantam Bumi. Akan tetapi, semua orang tidak menganggap serius apa yang dikatakan oleh Kate dan Randall.



Simak Video "Mengenal Demit Token, Game Horor NFT Buatan Developer Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT