Daebak! 4 Drama Korea Bertema Fiksi Ilmiah

Daebak! 4 Drama Korea Bertema Fiksi Ilmiah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 12:55 WIB
the king eternal monarch
Drama Korea dengan genre sci-fi. (Foto: Twitter)
Jakarta -

Drakor alias drama Korea menjadi salah satu hiburan yang banyak dicari oleh generasi muda zaman sekarang. Tak melulu soal cinta, drama korea berikut ini mengangkat soal sains fiksi (sci-fi drakor).

Apa saja deretan drama Korea tersebut? Adakah salah satunya yang jadi favoritmu? Kalau ada yang belum kamu tonton, berarti itu wajib masuk daftar movie marathon kamu!

1. The King: Eternal Monarch (2020)

'The King: Eternal Monarch' adalah series Korea Selatan yang keluar baru tahun ini dan dibintangi oleh si tampan Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae, dan Lee Jung-jin. The King mengangkat tema dunia paralel yang bisa dijelaskan sebagai kehidupan manusia beserta alam semesta secara bersamaan satu sama lain.

Ending The King Eternal MonarchDrama Korea 'The King: Eternal Monarch'. Foto: Instagram SBS Drama



Para ahli kuantum percaya bahwa setiap hari (setiap detik, bahkan) sebuah dunia paralel tercipta. Yang mencengangkan, masing-masing dunia tidak menyadari kehadiran dunia lainnya dan tidak ada yang dapat memastikan dunia mana yang sebenarnya nyata.

2. Memories of the Alhambra (2018-2019)

Jung Se Joo yang diperankan Chanyeol, adalah seorang jenius yang membuat game augmented reality (AR) dengan visual yang dibuat dengan nyata. Mekanisme game juga dibuat secara detal mulai dari login, lalu ada misi, hingga privilege bagi mereka yang mencapai level tinggi.

Nah, konflik muncul ketika sang pembuat game menghilang. Game-nya pun bisa membuat orang benar-benar merasakan sakit. Wih, kebayang nggak deg-degannya. Ditambah akting Hyun Bin dan Park Shin Hye yang gemilang, drakor ini layak masuk list tontonan selanjutnya.