20 Rekomendasi Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Ngakak!

ADVERTISEMENT

20 Rekomendasi Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Ngakak!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 17 Sep 2022 19:00 WIB
Jumanji The Next Level
20 Rekomendasi Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Ngakak! Foto: IMDB
Jakarta -

Rekomendasi film komedi terbaik dan terbaru sedang diminati banyak orang. Apalagi di dunia yang sudah makin gila ini, kebanyakan orang memilih lari dengan menonton film komedi yang mengocok perut dan bikin tertawa terbahak-bahak, haha!

Ada sejumlah manfaat dari menonton film komedi. Salah satunya mampu membuat orang bahagia karena meningkatkan hormon senang. Karena itu, film komedi terbaik sepanjang masa pun datang dari berbagai belahan negara. Apalagi sudah banyak aplikasi streaming film legal seperti Netflix, Iflix, HBO Go, Disney Hotstar+, hingga Viu, yang mengusung tarif langganan yang terjangkau.

Berikut ini rangkuman 20 rekomendasi film komedi terbaik yang bisa kamu saksikan di akhir pekan. Film komedi barat sampai film komedi Indonesia ada di daftar berikut:

Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaik

1. Guru-guru Gokil

Diperankan oleh Gading Marten, seorang guru bernama Taat Pribadi bertekad mengembalikan gaji para guru yang dicuri dari sekolah. Film ini tayang di Netflix dengan durasi film 1 jam 41 menit. Selain itu, ada Dian Sastrowardoyo yang juga mengisi cast Guru-guru Gokil.

2. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan

Bergenre komedi romantis, Imperfect dibawakan secara ringan dengan konflik yang mungkin masih masuk ke masalah sehari-hari: insecure dengan tubuh sendiri. Film ini mengisahkan seorang perempuan pegawai perusahaan kosmetik yang ingin melakukan transformasi agar bisa dipromosikan. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan diperankan oleh Jessica Milla, Reza Rahardian hingga Yasmin Napper.

3. Terlalu Tampan

Film Terlalu Tampan adalah adaptasi dari Webtoon, menceritakan seorang remaja bernama Mas Kulin yang ketakutan masuk SMA karena wajahnya yang kelewat tampan. Tapi begitu masuk, ia terkejut karena ada satu wanita yang tidak terdampak pesonanya.

4. Warkop DKI Reborn 1 & 2

Film Warkop DKI Reborn 1 & 2 punya pemeran yang berbeda-beda. Dalam Warkop DKI Reborn 1, aktor-aktor yang berperan sebagai Dono, Kasino, dan Indro adalah Abimana Aryasatya, Vino Bastian, dan Tora Sudiro. Sedangkan di Warkop DKI Reborn 2, yang berperan sebagai ketiga tokoh utama adalah Randy Danistha, Adipati Dolken, dan Aliando Syarief.

5. Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

Sebagai kelompok lawak, Srimulat yang sedang populer di Jawa tiba-tiba terusik dengan pemain kendang yang lebih lucu bernama Gepeng. Srimulat membawa angin komedi yang baru dan kreatif sehingga layak jadi film komedi pilihan.

6. Cinta Dalam Kardus

Miko (Raditya Dika) percaya bahwa cinta membuat orang berubah sehingga tidak ada kata 'menerima apa adanya'. Ketika ia merasa pasangannya mulai berubah, itu tandanya dia harus segera putus. Film ini diisi oleh sahabat-sahabat Radit seperti Ryan Andriandhy dan Hadian Saputra (Anca).

Rekomendasi Film Komedi Barat Terbaik

7. Booksmart

Buat kamu yang tidak terlalu suka film dengan durasi lama, film komedi yang satu ini cocok untuk kamu. Booksmart berdurasi 105 menit dan menceritakan remaja SMA yang menyesal karena menghabiskan masa sekolah dengan belajar saja. Akhirnya, satu hari sebelum kelulusan, mereka berencana melakukan hal gila sepanjang malam.

8. The Hangover

The Hangover bercerita tentang bapak-bapak paruh baya yang telah bersahabat sejak masih muda. Ada banyak adegan konyol yang bikin heran dan ngakak. Misalnya, ada harimau di kamar mandi, bayi di lemari hingga ayam di ruang tamu. Random banget, kan?

Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper, Ed Helm, Zach Galifianakis, dan Justin Bartha. Kamu bisa menontonnya di layanan streaming film legal kesayanganmu sekarang.

9. Central Intelligence

Bisa dibilang, film komedi yang menampilkan Kevin Hart dan Dwayne Johnson biasanya sangat terasa kecocokannya. Film ini menceritakan tentang reuni Bob Stone (Dwayne Johnson) dan Calvin Joyner (Kevin Hart). Bob Stone yang diingat Calvin adalah anak cupu ternyata berubah menjadi pria tampan dan gagah. Rahasia lainnya, Bob juga seorang agen rahasia.

10. We're The Millers

Bandar kelas teri sedang terbelit hutang dan berusaha menyelundupkan ganja pasokan besar dari Meksiko. Ia pun pergi dengan orang-orang yang ia jadikan sebagai 'keluarga' palsunya. Film ini dimainkan oleh Jennifer Aniston, Jason Sudeikis, Emma Roberts, hingga Will Poulter.

11. Jumanji: Welcome to the Jungle

Lagi-lagi, Kevin Hart dan Dwayne Johnson dipertemukan dalam satu film yang sama. Jumanji: Welcome to the Jungle menceritakan soal petualangan empat anak sekolah di dalam sebuah game konsol tua yang secara harfiah berubah menjadi karakter dalam game. Mereka harus menamatkan semua tantangan di game tersebut untuk bisa selamat.

12. The Spongebob Movie

Bagi pecinta kartun, The Spongebob Movie tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja. Film komedi ini menceritakan petualangan Spongebob di kerajaan laut. Garry, siput peliharaan kesayangan Spongebob hilang. Hilangnya Gary akhirnya membuat Spongebob dan Patrick mencarinya hingga ke kerajaan laut.

13. Dumb and Dumber

Dirilis pada tahun 1990-an, film Dumb and Dumber menyuguhkan jalan cerita menarik dan aktor yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Ada Jim Carrey dan Jeff Daniels yang siap memberikan komedi slaptick mereka.

14. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy

Ron Burgundy (Will Ferrel) adalah seorang anchorman terkenal di San Diego. Ia jatuh cinta dengan Veronica Cornigstone dan mulailah permasalahan antara ia dan teman-temannya terjadi.

Rekomendasi Film Komedi Korea

15. Miss Granny

Miss Granny adalah film Korea yang diadaptasi oleh beberapa negara dan Indonesia merupakan salah satunya. Versi asli dari film ini dibintangi oleh Shim Eun Kyung dan Na Moon Hee.

Miss Granny bercerita tentang seorang nenek-nenek yang kembali menjadi versi dirinya di masa lalu. Tak hanya penuh tawa, fim Miss Granny juga mengandung banyak pesan mendalam.

16. Sunny

Film komedi dari Korea Selatan, Sunny, menceritakan reuni sekelompok ibu-ibu yang terpisah saat remaja. Set dari film ini adalah tahun 1980-an. Selain kocak, film ini juga mengharu biru dengan persahabatan mereka yang menyentuh hati.

17. Exit

Exit menceritakan soal Yong-nam (Jo Jong Suk) yang bertemu dengan wanita pujaannya saat kuliah, Eui-ju (Im Yoon-ah/Yoona SNSD). Mereka berdua adalah pemanjat tebing yang hebat saat itu. Namun, pertemuan mereka harus diwarnai ujian untuk bertahan hidup karena adanya gas beracun yang disebar penjahat ke seluruh kota. Berbekal kemampuannya memanjat tebing, Yong-nam dan Eui-ju berusaha untuk tetap selamat hingga helikopter menjemput mereka di atas gedung tertinggi.

18. Mission: Possible

Mission: Possible mengisahkan seorang penyelundup senjata bernama Lee Sun Bin (Yoo Da Hee). Ia merupakan mata-mata yang mendapat misi rahasia dari departemen keamanan Tiongkok untuk menyelundupkan senjata ke Korea Selatan.

19. 100 Days with Mr. Arrogant

Film yang rilis tahun 2014 ini cocok buat kamu yang suka suasana romantis yang dipadukan komedi. Ceritanya bermula dari Ha Young, seorang anak SMA, yang suatu hari menendang kaleng bekas minuman ringan dan mengenai kendaraan mahal. Pemilik mobil marah dan tidak terima. Karena tidak mampu membayar ganti rugi, anak SMA itu memilih menjadi pembantu pemilik mobil -- sampai benih-benih cinta muncul di antara keduanya.

20. Extreme Job

Sekelompok detektif ditugaskan menangkap kartel narkoba. Film ini dibintangi banyak artis papan atas Korea Selatan seperti Ryu Seung Ryong, Lee Honey, Jin Sun Kyu, Lee Dong Hwi hingga Gong Myung.

Ada banyak adegan konyol yang bikin penonton tertawa sampai menangis. Oh iya, Extreme Job masuk dalam film terlaris Korea di tahun 2019, loh.



Simak Video "Prilly Latuconsina Pernah Diomelin Sutradara Lantaran Hal Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT