Hujan Deras Terus Menerus Bikin Banjir Trending di Twitter

ADVERTISEMENT

Hujan Deras Terus Menerus Bikin Banjir Trending di Twitter

Tim - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 16:30 WIB
ulungan awan hitam terlihat di atas langit Jakarta, Rabu (23/3/2022). Pemandangan ini terlihat sebelum hujan deras di kawasan Jakarta Selatan.
Hujan Deras Terus Menerus Bikin Banjir Trending di Twitter. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kata banjir masih anteng di daftar trending topic papan atas Twitter wilayah Indonesia, dengan puluhan ribu kicauan sudah dilayangkan. Apalagi hari ini hujan deras masih turun seperti hari-hari sebelumnya.

Di Jakarta dan sekitarnya, hujan mulai melanda pada siang sampai sore hari ini. Bahkan sudah ada beberapa area yang tergenang, termasuk juga di Bekasi.

Netizen pun banyak yang melontarkan bahasan mengenai fenomena alam ini. Adapun BMKG menyebut beberapa hari lalu bahwa Jakarta masih dalam masa pancaroba alias perubahan musim.

"Sediih banget! Beberapa hari ini banyak berita tentang banjir. Siapa di sini yang lagi struggle juga buat melewati berbagai daerah yang banjir pas pulang-pergi sekolah / kerja?" tulis seorang netizen.

"Asli capek banget ngadepin macet dan banjir kl ujan. Udah tenaga drop, mental juga," cetus yang lain mengeluh di linimasa.

"Hujan lagi, banjir dan macet pun terjadi lagi. Jangan mengeluh, karena hujan adalah berkah yg menumbuhkan dan menyuburkan kehidupan. Klo macet dan banjir ya segera di tangani," cetus netizen lain dengan bijak.

"Deg2an banget kalo udah hujan deres trus denger berita dmn2 banjir, hadah kacaww," demikian kekhawatiran yang diutarakan seorang netizen.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa wilayah Jabodetabek, khususnya Jakarta masih memiliki berpotensi terjadi hujan lebat. Kondisi ini disebut bertahan sampai akhir pekan ini.

"Kami sudah keluarkan rilis peringatan dini di hari Sabtu (1/10), sudah rilis warning sepekan ke depan. Jadi, sampai Sabtu (8/10) besok, intensitas hujan tinggi," ucap Prakirawan Cuaca BMKG, Achmad Rifani

"Kalau secara umum musim di Indonesia barat sudah masuk (hujan) tapi itu di Sumatera, beberapa wilayah di Pulau Jawa bagian selatan, sudah masuk penghujan. Jabotabek berdasarkan klimatologisnya, belum masuk misim penghujan, perkiraan November dan Desember," katanya.

"Tipikal hujan ini masih dalam pola normal ketika pancaroba atau peralihan musim. Kita ada di periode peralihan musim," katanya.

Simak video 'Curahan Hati Netizen soal Banjir di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT