Netizen Masih Ramai Bahas Banjir Jakarta

Netizen Masih Ramai Bahas Banjir Jakarta

ADVERTISEMENT

Netizen Masih Ramai Bahas Banjir Jakarta

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 07:15 WIB
Update Banjir Jakarta Hari Ini 6 Oktober: Titik Lokasi dan Kondisi
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Banjir di Jakarta masih menjadi topik hangat yang dibahas netizen pada pagi ini, Jumat (7/10/2022). Mereka banyak mempertanyakan kenapa setiap turun hujan belakangan ini langsung bikin banjir di banyak titik di ibukota.

Imbasnya timbul kemacetan parah saat jam pulang kantor. Banyak warga jadi kesulitan pulang ke rumah.

Sedihnya lagi, banjir yang terjadi pada Kamis sore (6/10/2022) merenggut korban jiwa. 3 siswa MTsN 19 Jakarta tewas tertimpa tembok sekolah yang roboh akibat banjir.

"Banjir Jakarta udah biasa, tp koq sore ini nyesek banget denger anak anak sekolah MTs N 19 Jakarta meninggal dunia ketimpa tembok ambruk ditengah banjir," kata akun @ariffebriyanto.

Berikut rangkuman kicauan netizen yang membahas banjir Jakarta:

"Dulu kuliah langganan kebanjiran gedung gue. Pas kerja kantor gak banjir tapi aksesnya ketutup krn banjir semua padahal kawasan elit di jaksel. Pindah kantor masih suka gabisa pulang jg kalo banjir. Emang bener resign aje, kerjanya nongkrong dpn rumah minta duit sm pesawat," kata akun @kepladuk.

"Kita doakan agar banjir di Jakarta dan sekitarnya segera diatasi. Semoga hari ini Tuhan berkenan menjauhkan hujan dari kota Jakarta. Titik lokasi banjir di Jakarta sudah semakin banyak, dampak banjir akan semakin meluas dan mengancam seluruh kota Jakarta. Awas DBD dan Covid 19," seru akun @Marsell_Wawo.

"Sedih bgt sampai ada korban jiwa karena banjir. Penting juga nih kayaknya kelas mitigasi bencana di sekolah," kata akun @ddyahnia

"Kemaren aja nunggu busway di halte udah 1,5 jam ga lewat2, perjalanan nyaris 2 jam karena macet n banjir, kalau lewat dari maksimum 3 jam. Gimana tuh min nantinya?" curhat akun @EviShilla.

"Dulu waktu kuliah, anakĀ² Jakarta kalo musim banjir pasti pada kaga masuk.. kampus berasa enak, sepi, ke Kantin kaga ngantri, pulang kaga macetĀ²an..," ujar akun @Siapa_sich_.



Simak Video "Curahan Hati Netizen soal Banjir di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT